Soal Pembuangan Limbah B3 di Jombang, Kades Karangdagangan Mengaku Tidak Tahu

limbah b3 di jombang
Terlihat Tumpukan Diduga Limbah B3 di lahan area kandang Ayam Limbah B3 Di Jombang,Dinas Lingkungan Hidup Jombang Jombang. (wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Setelah ramai pemberitaan soal Pembuangan diduga Limbah B3 di lahan Kandang Ayam, Kepala Desa Karangdagangan Mengaku tidak mengetahui permasalahan tersebut.

Saat dihubungi sejumlah wartawan, Tambit Kepala Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang mengaku tidak mengetahui soal pembuangan diduga limbah B3 tersebut. “Sampai saat ini saya tidak tahu, limbah apa itu ya maksudnya?” terangnya, Sabtu (11/07/2020).

Bacaan Lainnya

Keberadaan kandang ayam terebut di benarkan Tambit, namun dia tidak mengetahui pemilik dari kandang ayam tersebut.

“Kandang memang ada, tapi punya siapa saya juga tidak tahu, tidak pernah izin ke desa juga. Kalau kandang ayam yang dekat perumahan itu saya tahu, karena milik warga sini sendiri,” tambahnya.

Sampai detik belum ada keluahan warga soal bau tidak sedap yang ditimbulkan pembuangan diduga limbah B3 tersebut. “Kalau ada keluhan kan biasaya pasti didatangi langsung sama warga, lha ini sampai sekarang belum ada keluhan kok,” jelas Tambit.

Diketahui, pembuangan diduga limbah B3 berbentuk abu aluminium kembali ditemukan di lahan persawahan dekat kandang ayam di Dusun/Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Lokasi penumpukan limbah ini memang cukup terpencil dari kampung. Jaraknya sekitar 200 meter dari rumah terdekat, lokasinya juga di tengah sawah. Berlokasi di perbatasan Desa Karangdagangan dan Desa Tinggar, limbah ini berada di halaman sebuah bangunan kandang ayam.

Terdapat dua titik timbunan yang masing-masing panjangnya lebih dari 20 meter dengan tebal tumpukan hingga tiga karung. Tumpukan pertama membujur ke utara-selatan, sementara tumpukan yang lebih besar, terlihat membujur ke barat-timur. (tyo/w2)

Tinggalkan Balasan