Rehab Pagar TMP Jombang Telan 175 Juta, Begini Kondisinya

rehap makam pahlawan jombang
Gapura Pagar Taman Makam Pahlawan di cat warga merah merona.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Belum setahun di bangun, rehabilitasi pagar Taman Makam Pahlawan (TMP) Jombang Jl. Kusuma Bangsa, Pulo Lor, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang yang menelan Rp. 175.222.000 terkesan dikerjakan asal-asalan.

Pasalnya proyek rehabilitasi Pagar TMP yang dikerjakan tahun 2020 tersebut sudah mengalami kerusakan. Pantauan dilokasi, kerusakanya diantaranya, cat tembok yang sedah terkelupas, kran kamar mandi tidak berfungsi dan pengecetan pagar tidak menyeluruh.

Menurut keterangan Huda pengelola TMP Jombang menjelaskan, pekerjaan rehap dilakukan hanya pagar bagian depan dan kamar mandi saja. Untuk pagar bagian samping pihaknya tidak mengetahui.

“Pengecatan pagar depan, rehap kamar mandi sama mengganti pagar besi di ganti pagar tembok yang bagian depan saja,” terangnya, Senin (29/03/2021).

Ia menjelaskan, rehap pagar depan hanya meliputi pengecatan dan menggati dulunya pagar besi menjadi tembok. “Dulunya besi di pangkas diganti tembok dengan ketinggian sama seperti besinya,” tambahnya.

rehap makam pahlawan jombang
Terlihat beberapa titik pengecatan terkelupas dan kran westafel tidak berfungsi.(wacananews.co.id/pas)

Ditanya apakah tidak seluruh pagar? Ia mengaku tidak mengetahuinya, karena pagar dibagian samping hampir tidak tersentuh sama sekali hanya di cat warna merah saja. “Tidak tau, yang saya tau hanya pegerjaan pagar depan selesai lalu kamar mandi itu saja,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo enggang saat mau dikonfirmasi. Menurutnya, karena pekerjaan tersebut tahun 2020 disuruh konfirmasi ke Kepala Dinas Sosial yang dulu. “Wa alaikum salam. Mhn ijin. Rehab makam th 2020 mas. Mungkin bisa konfirm ke p saleh dulu,” jawabnya.

Diketahui, proyek Rehab Pagar Makam Pahlawan Dinas Sosial Kabupaten Jombang dikerjakan tanggal 20 Oktober 2020 dari sumber anggaran P-APBD Kab. Jombang 2020 sebesar Rp. 175.222.000 dikerjakan oleh CV. Raya Sumo dengan Konsultan Pengawas CV. Hanif Konsultan. (pras/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *