Polda Metro Jaya Tambah 41 Kamera E-TLE di Jakarta

Kamera E-TLE Polda Metro Jaya.(istimewa)

JAKARTA, WacanaNews.co.id — Ditlantas Polda Metro Jaya berencana menambah 41 kamera tilang elektronik (E-TLE) di Jakarta. Bila digabung dengan jumlah awal, total 98 kamera akan mengawasi jalanan Ibu Kota.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan, jumlah kamera awal yang sudah terpasang yakni 57 kamera E-TLE. Pada 23 Maret nanti akan diluncurkan kembali 41 kamera.

“Kita tambahkan ada 41 kamera lagi yaitu di koridor Transjakarta dan Jalan Tol, total 98,” terang Dirlantas, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

Selain itu, Dirlantas juga menyebut, 98 kamera tersebut belum digabungkan dengan program hibah dari Pemprov DKI. Sehingga total kamera yang akan dipasang di 2021 sebanyak 150 titik.

“Belum ditambah proposal pengajuan kita untuk hibah ETLE tahap ke 4 untuk Pemprov DKI sejumlah 60 kamera. Jadi targetnya semua berjalan baik maka tahun 2021 di Jakarta akan ada 150 titik kamera ETLE,” ujar Dirlantas.

Dirlantas juga mengungkapkan, tilang elektronik merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tilang elektronik dianggap sangat bermanfaat.

“E-tle ini ternyata kebijakan bapak Kapolri program prioritas, ternyata memang Etle sangat bermanfaat bukan hanya penindakan langgar lalu lintas tapi sebagai alat bukti tindak pidana atau laka lalu lintas,” jelas Dirlantas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *