Mengaku Nabi ke-26, Mabes Polri Selidiki Video Jozeph Paul Zhang

Mangaku nabi ke 26
Tangkapan gambar Channel Youtube Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26.(istimewa)

JAKARTA, WacanaNews.co.id — Mabes Polri akan melakukan penyelidikan terkait dengan munculnya video pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26. Perbuatannya pun dikecam dan disebut sebagai bentuk penistaan agama terhadap agama Islam.

“Ya dilidik,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., soal viralnya video pria mengaku Nabi ke-26, Sabtu (17/4/2021).

Masyarakat saat ini dihebohkan dengan video viral karena seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial mengaku sebagai nabi ke-26.

Bahkan, Jozeph membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama. Dia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel YouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema “Puasa Lalim Islam”,

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” jelas Kadiv Humas, Sabtu (17/4/2021).

Di awal perbincangannya, Joseph menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Australia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea. “Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *