Keluhan Warga Plosogeneng Bau Tidak Sedap, DLH Jombang Uji Lab Air Sungai

limbah pabrik desa plosogeneng
Kondisi air sungai depan permukiman warga yang baunya tidak sedap. (wacananews.co.id/fan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Menanggapi keluhan warga Dusun Jabon Desa Plosogeneng Kecamatan/Kabupaten Jombang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah turun kelapangan dan mengambil sampel air sungai untuk dilakukan uji Laboratorium.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang Miftahul Ulum menerangkan jika pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengecek lokasi dan mengambil sample air dari sungai di beberapa titik untuk dilakukan uji laboratorium.

“Iya mas, disana sudah kita cek lokasi dan sudah kita ambil sample di beberapa titik. Sekarang kita masih tunggu hasil lab nya,” terangnya, Jum’at (13/5/2022).

Dari hasil penelusuran tim DLH Jombang mendapatkan hasil ada beberapa titik sumber bau yang tidak sedap belum berarti bersumber dari Pabrik Afco. Namun pihaknya akan memastikan dari mana bau tidak sedap tersebut setelah hasil uji laboratorium keluar kurang lebih 14 hari.

“Iya mas. Itu masih dugaan awal karena disana memang ada beberapa titik kegiatan yang berpotensi menimbulkan bau. Nanti kita pastikan setelah ada hasil lab,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Jabon Desa Plosogeneng Kecamatan/Kabupaten Jombang mengeluhkan bau tidak sedap dari aliran sungai di depannya. (aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.