Curi Hp Dengan Pecah Kaca Mobil, Pelaku Dihajar Warga

Polsek ngoro jombang
Pelaku beserta barang bukti diamankan Poksek Ngoro Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kepolisian Sektor (Polsek) Ngoro mengamankan seorang pelaku pencurian ponsel dari dalam mobil yang terparkir depan toko pelajar stationary yang terletak di Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pada Rabu (03/03) kemarin.

Data yang didapat, pelaku bernama Muhammad Nur (58), alamat Jl. Anggrek No. 81 LK IV RT 00 RW 00 Kelurahan/Desa Pahlawan, Kecamatan Binjei Utara, kota Binjei, propinsi Sumatra Utara. Sedangkan korbannya bernama Faruk Amrulloh (34), pekerjaan Dagang asal Dusun Plosorejo RT 02 RW 02 Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng, Jombang.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari warga yang telah mengamankan satu pelaku pencurian HP dari dalam mobil. Selanjutnya terjun ke lokasi kejadian guna mengamankan pelaku dari amuk masa.

“Kejadiannya sekira pukul 13:00 WIB, pelaku ini akan mengambil ponsel dengan cara membuka pintu mobil milik korban dengan menggunakan kunci T (kunci palsu), namun tidak berhasil. Kemudian pelaku memecah kaca pintu mobil tersebut dengan menggunakan kunci T tersebut,” ujarnya, Kamis 04/03/21.

“Setelah memecah kaca mobil, pelaku berhasil membawa satu buah ponsel. Namun aksinya ketahuan korban dan kemudian melarikan diri. Korban kemudian berteriak yang akhirnya didengar warga dan langsung mengejar pelaku. Satu berhasil diamankan sementara rekannya yang bernama Yon Yeyen menunggu di atas sepeda motor jenis matic berhasil kabur,” imbuhnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolres Jombang guna penyidikan lebih lanjut. Sementara rekannya yang kabur masih dalam pengejaran petugas.

“Pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 (1) ke 4,5 KUHP, tetntang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Yanuar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *