30 Unit Knalpot Brong Dimusnahkan Oleh Polres Aceh Timur

  • Whatsapp
polres aceh timur
AKP Pidinal Limbong, Saat memotong knalpot brong hasil sitaan saat operasi kepolisian beberapa waktu lalu di kota peureulak.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id – Setidaknya 30 unit knalpot brong dimusnahkan oleh Polsek Peureulak. Knalpot tersebut merupakan hasil sitaan operasi Kepolisian Polsek Peureulak sejak dua bulan terakhir, Kamis, (28/04/2021).

Pada acara pemusnahan barang bukti knalpot brong hasil sitaan dengan cara dipotong-potong beberapa bagian menggunakan mesin gerindra ini dilakukan di halaman Polsek Peureulak dihadiri oleh; Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong, Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K., Camat Peureulak Nasri, S.E.,M.SM dan anggota Koramil 04/PLKT.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong menjelaskan, pemusnahan dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Peureulak yang aman dan kondusif khususnya pada bulan suci Ramadhan.

“Pelaksanaan pemusnahan barang bukti sitaan knalpot plong dilaksanakan merupakan bentuk transparansi kepada publik hasil pelaksanaan tugas Polsek Peureulak,” ujar AKP Pidinal Limbong.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Andrew Prima Putra menyebutkan, penggunaan knalpot tidak standar pabrikan ini, telah diatur dalam Undang Undang RI No.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 285,” sebutnya.

Kendati demikian, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama mematuhi peraturan Lalu Lintas, sehingga bisa menghindari pelanggaran, dimana awal mula mulai terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan razia tertib lalu lintas di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Timur dan pengguna sepeda motor khususnya untuk senantiasa mentaati peraturan lalu lintas.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *