Bus Harapan Jaya Mengalami Kecelakaan di Tol Surabaya – Mojokerto

bus harapan jaya
Kondisi bus harapan jaya yang telah mengalami kecelakaan di Tol Surabaya - Mojokerto.

GRESIK, WacanaNews.co.id — Kurang jaga jarak aman dalam mengemudi, Bus Harapan Jaya mengalami kecelakaan di KM 719 tepatnya di A Ruas Jalan Tol Surabaya Mojokerto, Kamis (18/1/2024).

Bus Harapan jaya yang dikemudikan Malik Alvian (55) warga Cangkruk Banjaranyar, Kecamatan Keras Kabupaten Kediri Jawa Timur ini mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan separuh badan bus keluar dari ruas jalan dan masuk kedalam sawah warga.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB hanya menyebabkan tiga orang mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Betul. Korban MD (meninggal dunia) nihil, korban luka ringan ada tiga orang,” katanya.

Sementara Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Imam SR menambahkan, korban yang mengalami luka ringan yaitu sopir bus dan dua penumpang lainnya.

“Sebanyak 12 penumpang lainnya sehat. Kecelakaan diduga karena pengemudi bus kurang jaga jarak aman dan kurang  konsentrasi, sehingga terjadi laka lantas,” pungkasnya seperti dilansir mili.id, Kamis (18/01/2024).

Atas kecelakaan ini, kerugian material kendaraan bus itu diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 35 juta. Seluruh penumpang bus telah dievakuasi, sementara penanganan kasus ini akan dilimpahkan ke Unit Gakkum Saltantas Polres Gresik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *