Wakil Rakyat Minta Pemkab Jombang Harus Tegas Menyikapi Wisata yang Buka

dprd minta pemkap jombang tegas
Mohammad Syarif Hidayatullah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jombang saat diwawancarai.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Tempat Pariwisata buka di masa Pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jombang (DPRD) meminta Pemerintah Kabupaten Jombang harus tegas menyikapi permasalahan ini.

Hal tersebut disampaikan Mohammad Syarif Hidayatullah Anggota DPRD Jombang mengungkapkan, ketegasan Pemerintah Kabupaten Jombang sangat dibutuhkan dalam menyikapi permasalahan Pariwisata yang sudah buka. Menurutnya permasalahan ini harus segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah, jangan sampai menambah Klaster baru di Kabupaten Jombang, ungkap Gus Sentot panggilan akrapnya, Senin (22/06/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya berharap hal ini segera mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jombang, harus tegas, sigap harapan kami wisata di buka ini jangan sampai tidak menggunakan Protokol kesehatan”, ungkap Gus Sentot.

Situasi seperti ini mendapat perhatian Anggota Dewan tersebut, Pemerintah harus tegas apakah harus dibuka ataukah di tutup wisata yang ada di Kabupaten Jombang. Karena Pemerintah Kabupaten Jombang mempunyai aturan tersendiri tentang hal tersebut, tambahnya.

“Kalok kawatir, semua kawatir ini kan butuh ketegasan dari Pemkap. Apakah di buka ataukah di tutup karena kan semua ada aturanya”, jelas Gus Sentot.

Dewan berharap ada koordinasi yang baik antara Pemerintah, Dinas Kesehatan dan Otner Pariwisata agar permasalahan ini segera terselesaikan. Gus sentot juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Jombang harus sesuai prosedur, karena Jombang mempunyai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan yang bisa menentukan keputusan yang pasti.

“Kami berharap  ada koordinasi yang baik antara Pemkab, Dinkes dan Otner Wisata agar masalah cepat selesai. Saran saya harus sesuai Prosedur, Pemkap kan punya Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan yang tau akan Kesehatan”, pungkasnya.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan