Wabup Sumrambah Membuka PORKAB 2022 Lingkup OPD Jombang

porkab jombang
Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat menyerahkan tropi bagi pemenang lomba.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Wakil Bupati Jombang Sumrambah membuka kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Jombang di Lapangan Pemkab Jombang pada Rabu (10/7) pagi.

Kegiatan rutin tahunan yang hampir dua tahun vakum ini diadakan untuk membuka HUT Ke 77 Kemerdekaan RI. Suasana semarak dan semangat peserta Defile sangat luar biasa. Semuanya tampil kompak, penuh semangat, seru, juga inovatif.

Pembukaan Porkab dihadiri Forkopimda, Sekdakab Agus Purnomo, jajaran staf ahli dan asisten, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK dan Organisasi Wanita, seluruh peserta dari masing-masing SKPD dilingkup pemkab Jombang.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sangat mendukung kegiatan Pekan Olahraga (POR) lingkup Pemkab Jombang. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan keharmonisan sesama Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang,” tutur Wabup Sumrambah mengawali sambutannya.

Sesuai tema peringatan HUT RI ke-77, ”Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Melalui momentum ini diharapkan Bangsa Indonesia, bisa bersatu dalam menghadapi segala tantangan untuk pulih lebih cepat. Agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa bangsa Indonesia Maju, tambah Wakil Bupati Sumrambah.

Terpilih sebagai peserta Defile yang atraktif dan inovatif dari Bappeda dan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang. Dalam pembukaan Porkab tersebut ditandai dengan pembukaan balon juga piala bergilir dari Juara Umum tahun sebelumnya kepada Ketua Panitia.

Selanjutnya kegiatan lomba yang diawali dengan pertandingan bola voly kehormatan antara DPRD Jombang dan Forkopimda yang dimenangkan oleh Forkopimda. Kemudian dilanjutkan perlombaan yang diikuti OPD masing-masing, diantaranya permainan roda gila, permainan tikar terbang, permainan balap karung, tartil Al-Qur’an, lomba qosidah karaoke perorangan. Adapun waktu pelaksanaan PORKAB Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 15 Agustus 2022.

”Lomba olahraga ini selain sebagai ajang menyehatkan diri, juga sebagai ajang menguji kemampuan ASN dan non PNS untuk menunjukkan prestasinya. Sebab, seluruh peserta akan berusaha dan berjuang maksimal menjadi yang terbaik,” tambahnya.

POR ini, selain dapat berolahraga, juga menjadi sarana mempererat keakraban dalam bersosialisasi dan berkomunikasi. Serta meupuk suasana kehidupan yang semakin sehat, bugar, dan lebih mengenal seluruh perangkat daerah yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang.

”Selamat memeriahkan POR Kabupaten Jombang, selamat bertanding dan berjuang maksimal, begitu juga dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, untuk mendukung tercapainya visi jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, pungkas Wakil Bupati Jombang.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.