Wabup Bersama Dandim 0814 Jombang Tinjau Dapur Umum Jamu Sehat Tagana

  • Whatsapp
tagana jombang
Suasana Dapur umum jamu sehat Tagana Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dapur Umum Jamu Sehat Tagana (Taruna Siaga Bencana) Pemerintah Kabupaten Jombang yang ada di Rumah Pelayanan Sosial milik Dinas Sosial Kabupaten Jombang Desa Candi Mulyo Kecamatan Jombang aktif memproduksi jamu untuk penambah imunitas bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Rumah Sehat juga untuk masyarakat umum secara gratis.

Setidaknya dalam sehari Dapur Umum Jamu Sehat telah memproduksi jamu sehat sekitar 400 liter dalam sehari yang didistribusikan ke Rumah Sehat juga untuk melayani masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah bersama Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono selaku Koordinator Rumah Sehat Isoter didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang Budi Winarno memantau proses produksi jamu sehat hingga proses pembagian. Tampak masyarakat antri membawa botol untuk mendapatkan jamu sehat dari Tagana Jombang tersebut.

Disampaikan oleh Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono bahwa saat ini sudah banyak Desa yang juga memproduksi jamu sehat untuk penambah imun utamanya ditengah pendemi ini di Kabupaten Jombang.

“Selain di dapur umum jamu sehat Tagana di Candi Mulyo ini, produksi jamu sehat juga sudah ada di Sambong, Bareng, Ceweng Diwek, semuanya dalam rangka untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna menambah imunitas guna pencegahan, maupun bagi pasien yang terpapar Covid 19 ”, tutur Dandim 0814 saat memantau di Dapur Umum Jamu Sehat Tagana.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *