Tingkatkan Kualitas Kinerja ASN, Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi E-Kinerja

e-kinerja
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi e-Kinerja BKN di Aula SMPN 1 Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi e-Kinerja BKN, pada Rabu (1/11) pagi, di Aula SMPN 1 Jombang.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Dian Yunitasari ini dihadiri 74 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Peserta merupakan petugas pengelola kepegawaian dari Wilker, SKB, serta SMP Negeri di Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Jombang yakni Budi Sadewo dan Trisha Alfandi

Menurut Sekretaris Disdikbud Jombang, Dian Yunitasari, bimtek ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut atas amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 dan PermenpanRB Nomor 6 Tahun 2022.

E-kinerja merupakan sistem terpadu yang mengukur dan menilai serta mengelola kinerja ASN. Serta sebagai tools untuk memantau capaian realisasi kinerja para ASN.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung terwujudnya sistem pemerintahan good governance serta pengelolaan negara yang lebih transparan dan akuntabel,” jelasnya

Dian menyampaikan, hadirnya Aplikaasi e-Kinerja ini, seluruh perangkat daerah dan ASN agar menggunakan dengan maksimal. Mulai dari penyusunan matriks peran hasil, penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) jabatan pimpinan tinggi, pimpinan unit mandiri, pegawai pejabat struktural dan fungsional. Kemudian ditindaklanjuti dengan penyusunan rencana aksi periodik dan evaluasi kinerja.

“Adanya Aplikasi e-Kinerja ini diharapkan penyusunan SKP jadi lebih terorganisir dan terstruktur. Serta mempermudah dalam memonitoring kinerja ASN secara masif dan efisien,” katanya

Muara akhir dari pengelolaan kinerja yang akuntabel dan efisien, lanjutnya, ASN dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Dimana kinerja dan kedisiplinannya akan mendorong percepatan realisasi menuju Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Karena itu, Dian berharap peserta pelatihan ini agar mengikuti materi maupun arahan praktik peremajaan data secara maksimal. Agar tujuan dari acara Bimtek tercapai seluruhnya, sehingga para peserta dapat menyebarluaskan wawasannya kepada seluruh ASN di instansi masing-masing.

“Serta tentunya pengisian e-Kinerja dapat diisi sesuai dengan tupoksi dan kenyataan pencapaian kinerja tiap-tiap ASN,” pungkasnya.(aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *