Tingkatkan Imtaq, Disdikbud Jombang Adakan Dakwah Ramadhan

dakwah ramadhan
Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Ahmad Jazuli saat mengisi acara.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dalam mengisi bulan suci Ramadhan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengadakan Dakwah Ramadhan, Selasa (05/04/2022).

Kali ini, Dakwah Ramadhan di masjid Pendidikan mengadirkan Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Ahmad Jazuli tak lain mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang sebelum ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen menerangkan di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan digelar setiap harinya, diantaranya shalat terawih serta Khotmil Qur’an. Selain itu, rencananya akan dilaksanakan peringatan Nuzulul Quran dan pemberian santunan pada anak yatim piatu.

“Setiap harinya di sini juga diadakan kegiatan ceramah. Kebetulan, beliau ada waktu luang lalu kita undang sebagai pendakwah. Ketika yang menyampaikan adalah H Ahmad Jazuli, seorang Kyai sekaligus birokrat, membuat suasana berbeda dari biasanya,” ujarnya.

Dirinya berharap, di Bulan Suci Ramadan, ini bisa bersama-sama intropeksi diri. Bulan Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Harapannya, apa yang telah disampaikan dalam dakwah tadi bisa di terapkan oleh seluruh staff di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Di tempat sama, Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemayarakatan dan SDM,  H Ahmad Jazuli, juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki tugas bagaimana keimanan, kesejahteraan, kekondusifan masyarakat bisa meningkat, serta Sumber Daya Manusia semakin berkualitas.

“Makanya dimanapun tempatnya, saya selalu mengajak kepada seluruh pegawai untuk banyak bersyukur untuk meningkatkan kinerjanya, berlomba-lomba menuju kebaikan termasuk motivasi acara Ramadan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, ujarnya, diharapkan iman dan taqwa masyarakat bisa semakin meningkat serta masyarakat selalu termotivasi selalu berbuat baik kepada siapapun.

“Ketika di akhirat yang kita bawa adalah amalan ketika mengaji, jamaah, hubungan baik sesama teman serta sodaqoh. Itu yang akan bermanfaat di akhirat. Target saya bagaimana masyarakat di Jawa Timur Imtaqnya semakin meningkat, sumber daya manusia meningkat melalui motivasi seperti ini. Bagi yang beragama Islam bisa meningkat ibadahnya serta salat nya. Sedangkan yang beragama lain disesuaikan dengan agamanya masing-masing,” pungkasnya. (aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.