Sumbat Saluran Irigasi, Mayat Tidak Dikenal Ditemukan di Balongsari Jombang

mayat balongsari jombang
Beberapa warga saat melihat penemuan mayat di Dusun Kedungboto Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Gegerkan Warga, sosok mayat ditemukan di saluran pengairan persawahan Dusun Kedungboto Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Kamis (11/08/2022).

Karena menyumbat air saluran irigasi, mayat tidak dikenal tersebut ditemukan saat salah seorang petani yang hendak mengairi sawahnya.

Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut pertama kali ditemukan oleh Sholeh (50), warga setempat yang hendak mengairi persawahan.

“Sekira pukul 05:00 WIB, Sholeh ini mau mengairi sawahnya di Balongsari, karena saluran air tersumbat, saat di cek, dibuka dengan sabit, ternyata ada mayat,” ujar Kapolsek Megaluh, Iptu Wawan Purwoko kepada sejumlah wartawan.

Awalnya, Sholeh melihat ada sumbatan yang mengakibatkan kebocoran dari pipa terpal diameter 2 meter di tengah. Selanjutnya, ia mencari sumber sumbatan dan menemukan di ujung saluran terpal menggelembung. Lalu membuka dengan sabit untuk mengetahui sumber sumbatannya.

“Setelah di buka menggunakan sabit, ternyata terlihat sesosok mayat. Saksi segera melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa dan meneruskannya kepada kantor Polsek Megaluh,” bebernya.

Saat ditemukan, kondisi mayat tidak dikenal tersebut sudah membusuk dan memakai baju koko warna hijau bergaris hitam. “Diperkirakan korban ini sudah meninggal sekitar 7 hari,” terang Wawan.

Jenazah kemudian dievakuasi ke RSUD Jombang guna dilakukan autopsi lebih lanjut. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk mengetahui penyebab dan identitas mayat. (aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.