Sriwijaya Air Kembali Beroperasi Rute Maluku Tenggara – Ambon

  • Whatsapp
bandara ibra maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hj. M. Taher Hanubun saat penyambutan Penerbangan perdana Sriwijaya air di Bandara Ibra Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Penerbangan Sriwijaya air sebelumnya melayani Penumpan Rute Maluku Tenggara-Makasar, demikian Jelas Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hj. M. Taher Hanubun saat penyambutan Penerbangan perdana Sriwijaya air di Bandara Ibra Maluku Tenggara, Jumat (10/09/21).

Maskapai Penerbangan Sriwijaya air kembali melayani penumpan dengan rute Langgur-Ambon. Diketahui bahwa sebelumnya Maskapai ini pernah melayani Maluku Tenggara – Makasar.

Bacaan Lainnya

Bupati Malra dalam arahan singkat saat Penyambutan Maskapai ini mengatakan bahwa sebenarnya bukan hari pertama Maskapai Penerbangan Sriwijaya Melayani Penumpang di Kabupaten Maluku Tenggara, karena beberapa tahun yang lalu, Sriwijaya Air pernah melayani penumpang dengan rute Langgur – Makassar, namun terhenti karena berbagai kendala teknis lainnya.

Hanubun menjelaskan bahwa Hari ini, Maskapai Penerbangan Sriwijaya kembali membuka Rute Baru Penerbangan Langgur – Ambon. Ini merupakan pilihan yang cerdas yang memungkinkan Persaingan antar maskapai terjadi.

Sehingga selaku kepala Daerah dirinya berharap agar  pilihan hadirnya penerbangan diantara Wings Air dan Sriwijaya Air dengan harga yang terjangkau, karena setelah sekian lama masyarakat disajikan dengan harga tiket yang melambung tinggi.

Run Way Bandar Udara Karel Sadsuitubun langgur telah memenuhi persyaratan untuk pendaratan Pesawat Berbadan Lebar sejak beberapa tahun yang lalu.

Selaku Kepala Daerah dirinya berharap Masyarakat untuk menikmati pilihan penerbangan dengan menggunakan Peswat Berbadan Lebar pada akhirnya dapat diwujudkan dengan kehadiran Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air.

Ia juga mengatakan bahwa pastinya akan ada Persaingan yang terjadi dan akan berdampak pada penurunan harga Tiket, sehingga membuka lebar peluang pengembangan sector-sektor potensial seperti sektor pariwisata yang sejak lama terhalang oleh tingginya harga Tiket Penerbangan, serta pengembangan sektor Perikanan yang memungkinkan pengiriman barang melalui Kargo dapat terwujud.

Selaku Pemerintah Daerah dirinya selalu  memperhatikan kebutuhan pembangunan Kargo Bandara, sehingga dapat membuka ruang ekspor potensi perikanan yang dimiliki.

Dirinya Bupati juga mengatakan bahwa di Tahun depan,  akan Ada ekspansi pada pengembangan sector Rumput Laut secara besar-besaran. Diharapkan maskapai penerbangan Sriwijaya dengan jenis pesawat berbadan lebar ini dapat medorong sector ini secara masif.

“Saya atas nama Pemerintah daerah dan seluruh Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan jajaran Maskapai Sriwijaya Air yang telah membuka rute penerbangan baru dengan jenis Pesawat Berbadan Lebar,” uangaknya.

Lanjutnya bahwa hal Ini juga merupakan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan maksimal dengan harga terjangkau dari Maskapai penerbangan di Maluku Tenggara.

Mantan Anggota DPRD Propinsi Maluki ini berharap Sekiranya Penumpang Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air didua wilayah otonom yakni Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual semakin tumbuh dan berkembang.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *