SMAN 1 Ranto Peureulak Aceh Timur Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

SMA Negeri 1 Ranto Peureulak
Usai acara pelepasan siswa SMA Negeri 1 Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id – SMA Negeri 1 Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur melaksanakan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2020/2021, Kamis (8/4/2021).

Acara yang bertempat di halaman SMA Negeri 1 Ranto Peureulak,dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswi SMA negeri 1 Ranto Peureulak,diteruskan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta menampilkan tarian Ranup lam puan dari sangar bungoeng kupula.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan siswa dan segenap jajaran tenaga pendidik beserta Kepala SMAN 1 Ranto Peureulak,dan Muspika kecamatan Ranto Peureulak.

Ketua panitia Erni S.Pd perwakilan wali kelas XII menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada ketua OSIS dan segenap siswa siswi yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara perpisahan untuk kakak letingnya.

Lanjutnya dalam acara pelepasan siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS mengungkapkan, apresiasi dan terima kasih kepada orang tua wali siswa yang telah percaya kepada para Dewan guru. “Dan hari ini para siswa dikembalikan oleh dewan guru kepada orang tuanya karena telah menyelesaikan studinya disekolah,” ujarnya.

Sementara dalam acara pelepasan siswa tersebut turut hadir mantan guru SMA N1 Ranto Peureulak bapak Jamil yang kurang lebih hampir empat bulan pindah ke SMA lain, mengatakan sangat mengapresiasi Kepada kepala sekolah SMAN 1 Ranto Peureulak Endang Sriwati karena berkat kerja keras beliau dan guru-guru sekolah banyak sekali Perubahan pada rumah sekolah ini.

Dari struktur perubahan rumah sekolah ini sangat luar biasa,dan ini adalah momen yang sangat penting bagi saya mewakili guru-guru yang sudah pindah serta mengucapkan selamat kepada adik-adik siswa siswi SMA negeri 1 Ranto Peureulak yang sebentar lagi akan meninggalkan rumah sekolah ini,dan kita berharap kepada siswa siswi agar senantiasa menjaga nama sekolah dan semoga kalian dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.pungkasnya

Ketua OSIS SMAN 1 Ranto Peureulak Adila fitriah dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur karena boleh menjadi murid di sekolah yang mendidiknya menjadi siswa yang disiplin hingga bisa menuntaskan masa pendidikannya.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik kami menjadi siswa-siswi yang disiplin,” ucapnya

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Ranto Peureulak Endang Sriwati S.Pd juga mengatakan, bahwa acara Pelepasan siswa tersebut terselenggara berkat koordinasi dan sinergitas Komite sekolah bersama siswa pengurus OSIS SMA Negeri I Ranto Peureulak.

“Acara Pelepasan atau Perpisahan siswa ini, terselenggara berkat koordinasi dan sinergitas panitia, Komite sekolah dan siswa pengurus OSIS SMA Negeri I Ranto Peureulak. Dan hari ini para siswa, Kami dikembalikan pada orang tuanya setelah siswa lulus sekolahnya,” paparnya.

“Disamping itu Pesan kami, kepada anak-anak kejar lah cita-cita kalian dan kepada orang tua siswa, agar bisa mendukung anak-anak dalam mencari Ilmu tuk menggapai cita-citanya, Walau dengan sulit sekalipun,“ katanya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari orang tua siswa yang telah mendukung penuh kegiatan pelepasan Siswa tahun ajaran 2020-2021, terima kasih juga kepada para pengurus Osis yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara pelepasan siswa. Hingga acara bisa terlaksana serta berjalan dengan baik,” tambahnya.

Lanjutnya kepala sekolah juga memberikan apresiasi terhadap siswa-siswi kelas XII yang telah menyelesaikan ujian sekolah mereka secara secara tatap muka Menurutnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19 para muridnya telah berjuang dan tetap semangat dalam mengampu pendidikan.

“Kami juga berharap kedepanya SMA Negeri I Ranto Peureulak, karena setiap kepala sekolah yang pernah menjabat di SMAN 1 ini selalu punya kraktet dan visi masing masing untuk memajukan dan menjadi sekolah yang terbaik di kabupaten dan tingkat provinsi,“ pungkasnya.(han/w2)

Tinggalkan Balasan