SMA Negeri 1 Ranto Peureulak Aceh Timur Rehab Ruang Perpustaan, Berharap Mutu dan Prestasi Meningkat

SMA 1 Rotan Peureulak aceh timur
Ruang Perpustakaan yang sudah selesai direhabilitasi oleh pihak sekolah setempat.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Sekolah menengah atas (SMAN 1 Ranto Peureulak) Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur mendapat kan bantuan peningkatan mutu sekolah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020, dengan nilai total pagu anggaran Rp160.318.000 untuk rehabilitas satu jenis ruang Perpustakaan.

Kepala sekolah SMA negeri 1 Ranto Peureulak Endang Sriwati S.Pd mengatakan, mengucapkan terimakasih banyak kepada dinas pendidikan Propinsi Aceh melalui arahan Bapak Drs.husaini S.Pd M.Pd sebagai kepala cabang Dinas pendidikan Wilayah Aceh Timur.

“Serta seluruh instansi terkait, karna berkat bantuan DAK tahun anggaran 2020, Sekolahan bisa melakukan rehabilitasi ruang perpustakaan,” jelasnya, kepada awak media Sabtu (20/3/2021).

Dengan adanya kegiatan tersebut semoga menambah pembelajaran yang lebih baik di SMA negri 1 Ranto Peureulak. Ia berharap, fasilitas tersebut bisa bermanfaat bagi peserta didik siswa-siswi SMA negeri 1 Ranto Peureulak semoga bisa menambah mutu dan berprestasi kedepannya, juga saya mengharapkan di tahun mendatang bisa di berikan lagi bantuan DAK untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi.

Berdasarkan Permendikbud bahwasannya dana alokasi khusus (DAK) yang anggaranya
dari APBN, di alokasikan di tempat tertentu dan salah satunya untuk membantu meningkatkan ruang kelas sekolah agar bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa membuahkan bibit-bibit siswa yang berprestasi.

Kegiatan peningkatan sarana prasarana pendidikan harus di lakukan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2s) yang di tetap kan oleh kepala sekolah dan di kerjakan secara swakelola yang dimana sebagai penanggung jawab anggaran (PA) kepala sekolah itu sendiri.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *