Siswa SMA Aceh Timur Ikuti Bimbel Online Untuk Mengadapi SBMPTN

  • Whatsapp
bimbel aceh timur
Siswa SMA NEGERI 1 Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, baru saja menyelesaikan bimbingan online.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacananNws.co.id — Pelaksanaan Program Bimbingan Belajar (Bimbel) online Medco Peduli Pendidikan bagi 250 siswa di lima Aset Medco E&P Indonesia telah selesai. Beberapa peserta diantaranya berasal dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di area operasi PT Medco E&P Malaka di Aceh Timur. Para siswa yang ikut dalam program ini diharapkan mampu menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, Rabu (28/04/2021).

Program yang dananya bersumber dari donasi Pekerja & Manajemen Medco ini, diharapkan mampu memberi titik terang bagi kemajuan siswa. Program ini melibatkan Lembaga Bimbel Ganesha Operation dilaksanakan pada 15 Maret – 24 April. Berdasarkan pengakuan siswa, program ini sangat membantu proses belajar terutama bagi siswa yang akan menghadapi ujian SBMPTN. Sebelumnya, siswa merasa terkendala akibat Pandemi COVID-19 sehingga persiapan mereka jadi minim.

Bacaan Lainnya

Rafindra Farona, siswa SMAN 1 Indra Makmu mengaku program bimbel gratis ini sangat membantu siswa dalam mengerjakan soal-soal UTBK SBMPTN. Dan ia mengucapkan banyak terimaksih kepada PT Medco E&P Malaka di Aceh Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bimbel gratis. Pembelajaran ini membuat saya lebih mudah mengerjakan soal UTBK SBMPTN. Saya berharap melalui program ini, anak Aceh bisa lebih cerdas lagi,” terangnya.

Sementara itu, Arif Runaldi VP Relations & Security Medco E&P menerangkan jika program tersebut merupakan lanjutan dari program 1000 Gawai guna membantu memberikan pendidikan tambahan di masa pandemi covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan dengan baik. Program Medco Peduli Pendidikan yang merupakan kelanjutan dari ‘Program 1000 Gawai bagi anak Negeri’ ini diharapkan dapat mengejar pembelajaran siswa akibat dampak pandemi COVID-19,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.(han/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *