Selamat Hari Anak Nasional 2020, Lindungi Anak Kita Dari Covid-19

Wacananews.co.id mengucapkan selamat Hari Anak Nasonal 2020.

WACANANEWS.CO.ID Mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2020, semoga ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini kita semua mampu melindungi anak kita bahaya Kesehatan. Peringatan Hari Anak Nasional ini mengingatkan kita kembali terhadap perkembangan Anak, Anak merupakan aset terpenting bagi kita semua.

Jangan sampai anak kita kurang akan kasih sanyang orang tua, jangan sampai perhatian kita terhadap anak berkurang dikarenakan tuntutan pekerjaan yang sulit di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan anak kita dan selalu menjaga pergaulan anak dari pergaulan bebas.

Tujuan Peringatan Hari Anak Nasional tak lain adalah:

  1. meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama dengan Pemerintah dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik-integratif dan berkesinambungan. Upaya tersebut ditujukan untuk memenuhi hak-hak anak, mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.
  2. meningkatkan kesadaran pemerintah, masyarakat, orang tua dan segenap komponen bangsa untuk memenuhi hak-hak anak berdasarkan Child Rights, dan menghindarkan anak-anak dari: abuse (penyalahgunaan, perlakuan kejam, penyiksaan), neglect (melalaikan), eksploitasi, kekerasan terhadap anak, diskriminasi, drugs (pemakaian obat-obatan terlarang), pornografi, dll.
  3.  menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia dan dunia internasional (minimal pada tingkat Asia Pasifik) bahwa kita mendukung hak-hak anak dan melakukan upaya kesejahteraan anak.

Semoga di Peringatan Hari Anak Nasional ini kita mampu meningkatkan kasih sanyang kita terhadap anak kita masing-masing. Dan selalu memantau pertumbuhan anak kita untuk masa depan anak yang lebih baik dari pada kita saat ini.(redaksi wacananews.co.id)

Tinggalkan Balasan