Selama Dua Hari Dispendukcapil Maluku Tenggara Intensif Melakukan Pelayanan di Ohoi Debut

Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Maluku Tenggara Ohoi Peter Letsoin.(wacananews.co.id/pas)

Maluku Tenggara, WacanaNews.co.id — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil intensif selama dua hari melakukan pelayanan di Desa (Ohoi) Debut, pada tanggal 19-20 November 2020. Demikian Ungkap sekertaris Ohoi Peter Letsoin kepada media ini Jumat 20 November 2020.

Pantauan media ini dua hari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil intensif melakukan pelayanan di Ohoi Debut.

Bacaan Lainnya

Peter Letsoin Sekertaris Ohoi Debut kepada media ini melalui telepon seluler menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Disdukcapil Kabupaten Maluku Tenggara atas pelayanan yang prima selama dua Hari ini.

“Kemarin Kamis tanggal 19 November 2020 dari Disdukcapil mulai melakukan pelayanan tapi mengalami kendala sedikit karena pemadaman lampu sehingga tidak semua masyarakat mendapatkan pelayanan dari Disdukcapil Malra,” terang Letsoin.

Letson menjelaskan bahwa syukur karena hari ini jumat 20 November pelayanan berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Kalkulasi jumlah masyarakat yang telah menerima pelayanan dari kemarin sampai hari ini kurang lebih 300 penduduk dan itu saya sangat mengapresiasi, karena sampai malam Mereka (Disdukcapil) masih bertahan di Ohoi untuk melakukan pelayanan,” akuinya.

Pelayanan dari Disdukcapil berupa, pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Nikah, Akte Kematian dan Kartu Identitas anak.

Orang Nomor dua di Ohoi Debut ini menjelaskan bahwa selama dua hari ini masyarakat Ohoi Debut sangat Antusias terhadap pelayanan ini, hingga mulai dari anak yang berumur 17 tahun sampai lansia.

Sebagai pemerintah Ohoi Debut Letson mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas pelayanan ini.

“Saya berharap kerja sama ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang, karena perpindahan, kematian, dan penambahan jumlah penduduk akan terus berputar, dan juga untuk masyarakat Ohoi agar dengan pelayanan ini sedikit memberi ketegasan bahwa yang namanya penduduk Ohoi Debut adalah mereka yang benar-benar tercatat di KTP alamat Debut,” tutup Sekertaris Ohoi.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan