Sedekah Akbar 2021, Bupati Jombang Serahkan Paket Kepada Yatim Duafa

yatim duafa jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan secara simbolis paket sedekah kepada anak yatim duafa.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, pada 10 Muharram 1443 H bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang setelah dilaksanakannya program Sedekah Akbar 2021 Yatim Duafa dengan menyerahkan secara simbolis paket sedekah kepada anak yatim duafa, Kamis (19/08/2021).

Paket sedekah yang terdiri dari sembako berupa beras, alat tulis serta uang santunan, diserahkan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah kepada anak yatim dengan Dibantu Pemerintahan Drs Purwanto MKP, Camat Jombang, Ketua Baznas Kabupaten Jombang, Didin A. Sholahudin.

10 Muharram 1443 H, yang dikenal dengan Hari Raya Yatim, tahun ini hampir bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun. Kegiatan ini diharapkan mampu mengajak lembaga sosial, organisasi masyarakat, takmir masjid, majelis taklim maupun banyak pihak untuk turut bersama-sama menyantuni yatim dhuafa di seluruh desa dan kecamatan di Kota Santri.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Jombang dengan menggelar Sedekah Akbar 2021 Yatim Duafa untuk 21 Kecamatan. “Semoga apa yang kita lakukan secara bersama sama ini mendapat Ridho dari Alloh SWT, bermanfaat dan barokah,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Kondisi Pandemi Covid-19 telah membuat semua masyarakat saling bergotong royong, saling membantu, baik dalam berbagi juga dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat yang telah dilaksanakan oleh semua pihak baik pemerintah, swasta, lembaga, dunia usaha komunitas, semua berlomba lomba bersedekah menyantuni kaum duafa anak yatim .

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk berkontribusi dalam menangani masalah sosial ditengah pandemi. Kita tetap harus bergotong royong dalam mewujudkan Kabupaten Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tuturnya.

aznas yang didukung oleh para donatur Bupati Jombang telah banyak dinilai oleh program programnya. Demikian juga program pelatihan pengembangan SDM dalam menanggulangi kemiskinan. “Dari program Sedekah Akbar 2021 Yatim Duafa ini setidaknya hampir 3.800 lebih anak yatim duafa yang disantuni,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Jangan lupa Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang mengingatkan kepada anak yatim untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Ketua Baznas Kabupaten Jombang, Didin A. Sholahudin, usai acara menambahkan bahwa pembaruan terkini yang konfirmasi turut serta Kegiatan Sedekah Akbar 2021 Yatim Duafa yang dilaunching dari Pendopo Pemkab Jombang telah tercatat 3953 tersebar di 21 Kantor Kecamatan, 113 Lembaga/Komunitas yang akan mendapatkan.

“Kegiatan Sedekah Akbar ini merupakan kegiatan sinergi kedua, setelah acara Ngresiki masjid yang melibatkan 500 relawan. Harapannya, dengan acara ini menumbuhkan komitmen dan kesadaran untuk selalu bersama dalam menebar kebaikan,” pungkas Gus Didin.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *