Sebuah Dump Truk Tertabrak Kereta di Jombang, Dua Orang Meninggal Dunia

kecelakaan kereta api di jombang
Petugas dibantu warga saat mengevakuasi korban kecelakaan.(wacananews.co.id/zan)

Jombang, WacanaNews.co.id – Asik mendengarkan music, sebuah dump truck  tertabrak kereta api saat melintasi perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu yang berada di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang dua orang meninggal dunia di lokasi, Jumat (27/11/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13:30 WIB, saat itu dump truck dengan nopol S 8174 N yang dikemudikan Nurul Hidayat (32), Warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo melaju dari arah selatan ke utara.

Bacaan Lainnya

  Saat hendak menyeberang di perlintasan tersebut, korban beserta satu penumpangnya yakni Abdul Rohmat (40), Warga Dusun Bodeh RT 04 RW 01 Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo sempat diteriaki warga sekitar, namun tak dihiraukan. Akhirnya kecelakaan tak bisa terhindarkan.

“Saat melintas posisi dalam truk musiknya sangat kencang, sehingga tidak terdengar, dan akhirnya terjadi kecelakaan. Warga yang mengetahui sudah berteriak,” ujar Ali Nur Rohmad, salah satu saksi mata di TKP.

Perlintasan tak berpalang pintu tersebut, lanjut Ali, memang tidak ada yang menjaga kecuali pada hari-hari besar baru ada relawan yang menjaga di perlintasan tersebut. Menurutnya, sering terjadi kecelakaan di lokasi ini.

“Sering kejadian di sini (perlintasan kereta, red), tahun lalu ada mobil Avanza juga yang tertabrak,” tambahnya.

Akibat insiden ini, kerasnya benturan membuat bodi truk terbelah jadi dua dan terseret hingga 500 meter.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan evakuasi terhadap korban serta bangkai dump truck. Jenazah kedua korban saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan