Sebanyak 34 Anggota Paskibraka Terima Penghargaan Dari Pemda Maluku Tenggara

paskibraka maluku tenggara
Penyerahan serifikat Penghargaan kepada 34 Anggota Paskibraka Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Mewakili Bupati Maluku Tenggara, Dr. Andreas Savsavubun Sampaikan Terimakasih serta apresiasi sekaligus menyerahkan Penghargaan Berupa Seripfikat kepada 34 Anggota Paskibraka  Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke -76 di Aula Kantor Bupati, Selasa (24/08/21)

Sambutan Bupati Malra yang dibacakan Oleh Asisten 1 Andreas Savsavubun ungkapkan rasa berbahagia  atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara, sekaligus ucapan terimakasih yang Tak terhingga, atas dedikasi, Disiplin dan kesungguhan Anggota PASKIBRAKA, yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tanggal 17 Agustus beberapa waktu yang lalu.

“Didasari kekompakan dan kebersamaan, rasa patriotik dan semangat yang tinggi, serta mewakili Pemuda di Maluku Tenggara, kalian telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” katanya.

Dirinya, Bupati sangat yakin dan percaya, apa yang telah didarmabaktikan oleh anggota Paskibraka mendapat restu dari leluhur dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Apa yang Saudara peroleh selama proses rekruitmen hingga pelatihan, menjadi bekal Saudara dalam hal pembentukan karakter termasuk modal untuk meniti karier dan masa depan nantinya,” terangnya.

Hanubun juga menyampaikan bahwa Bukan tidak mungkin, 34 (Tiga Puluh Empat) Orang yang ada dihadapannya saat ini, kelak 10 atau 20 Tahun kedepan menjadi pemimpin Maluku Tenggara baik di lembaga pemerintah maupun lembaga politik.

Dirinya berharap kelak ketika Menjadi Pemimpin bangsa, tidak serta merta lahir begitu saja, namun melalui proses tempaan dan disiplin yang sistematis dan berkelanjutan.

“Kepada Para Pelatih dan Instruktur Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih, atas segala dedikasi, pengabdian, serta ilmu pengetahuannya guna mendidik dan melatih Putra dan Putri Terbaik Maluku Tenggara sebagai Anggota PASKIBRAKA,” Ucapnya.

Dijelaskan bahwa tentu selama rangkaian proses rekruitmen dan pelatihan banyak sekali ditemukan berbagai kekurangan karena hal – hal teknis.

“Saya berharap semoga kedepan menjadi bahan evaluasi perbaikan lebih lanjut khususnya bagi Dinas Terkait,” harapnya.

Kepada Tim Kesehatan, Bupati sampaikan terimakasih atas segala dukungan dan bantuannya untuk memonitor dan memantau kondisi kesehatan setiap peserta selama proses pelatihan berlangsung.

Juga para Orang Tua Anggota PASKIBRAKA, selaku Bupati dirinya  juga menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga, atas kerelaannya menyetujui keikutsertaan Putera/Puteri mereka untuk dilatih menjadi Anggota PASKIBRAKA Tahun 2021.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan serifikat Penghargaan kepada 34 Anggota Paskibraka Maluku Tenggara.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *