RSUD Jombang Siapkan 68 Bed Ruang Isolasi Baru

rsud jombang
Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang bersama Direktur RSUD Jombang, dr. Puji Umbaran saat meninjau ruang isolasi.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Untuk mengantisipasi pasien COVID-19 yang harus menjalani perawatan di RSUD Jombang, Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini RSUD Kabupaten Jombang, dalam kurun waktu sepuluh hari ini telah menyiapkan sarana dan ruang isolasi baru yakni di gedung eks Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang yang sudah terhubung langsung dengan RSUD Jombang.

Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang, didampingi Sekdakab Jombang, DR. Akh. Jazuli, Asisten Pemerintahan, Anwar MKP, Direktur RSUD Jombang, dr. Puji Umbaran, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Ir. Budi Winarno meninjau dan memastikan langsung kesiapan ruang isolasi RSUD Jombang.

“Ada 68 bed diruang isolasi RSUD Kabupaten Jombang serta sarana prasarana lainnya yang saat ini tengah dipersiapkan dalam tahap terus disempurnakan. Insyaallah ini akan segera difungsikan”, tutur Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, Selasa (13/7/2021) siang.

Meski demikian Bupati Mundjidah Wahab justru mendorong dan berharap kepada masyarakat untuk mencegah daripada sakit. Masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Jombang ayo bergerak sama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan displin dan mematuhi protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Mari kita tekan angka kematian dengan meningkatkan angka kesembuhan. Membangun kembali Kampung Tangguh ditiap desa, PPKM Mikro ditingkat RT/ RW dijalankan kembali, sehingga isolasi mandiri juga bisa dilakukan di tingkat desa. Saya berdoa sampai ada yang sakit, sampai jangan dirawat dirumah sakit, sehat wal’afiat semuanya, meskipun kita telah berupaya untuk mengantisipasi adanya tambahan ruang isolasi”, pungkas Bupati Jombang.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *