Rahayaan Purnabakti, Sony Damamain Dilantik Jadi Camat Baru

Sony Damamain
Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun saat melantik Camat Kei kecil Barat.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Hari ini kita melantik pejabat eselon III Sony Damamain yaitu Camat Kei kecil Barat, sedangkan Camat sebelumnya telah purnabakti demikian kata Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun.

Bupati melantikan dan mengambil sumpah Pejabat Eselon III atas nama Sony Damamain di aula kantor Bupati pada Senin, (06/12/21).

Hanubun dalam sambutannya mengatakan bahwa  pengisian jabatan yang dilakukan ini untuk memastikan tugas-tugas pemerintahan, terutama dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kecamatan Kei Kecil Barat sehingga bisa dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Untuk Camat yang baru dilantik Bupati ingatkan agar selalu inovatif dan berada di tempat sehingga bersama-sama dengan perangkat kecamatan dan para kepala – kepala ohoi menjawab hal-hal yang perlu dilaksanakan terutama menjawab kemiskinan ekstrim.

“Saudara harus punya banyak inovasi. Lingkungan kita, laut dan darat kita menjanjikan. Ohoira terkenal dengan lautnya dan beras merahnya. Bagaimana kita mengolah itu menjadi sesuatu, ini tergantung pada pemerintah dalam hal ini pemerintah wilayah (kecamatan),” ungkap Hanubun.

Selain itu Bupati juga ingatkan agar Jangan camat yang baru dilantik berjalan sendiri sementara Pegawai kecamtan dan perangkat ohoi tidak bekerja atau tidak ada aktifitas apa-apa. Hal ini disampaikan karena beberapa waktu lalu ada masukan bahwa  banyak camat yang pergi ke luar daerah. Karena itu Bupati perintahkan Sekda agar meminta laporan pergtanggung jawaban camat yang ke luar daerah itu.

Lanjut Selaku pejabat pembina kepegawaian daerah, Taher katakan bahwa dirinya akan secara selektif dan berkelanjutan, terus melakukan pembenahan organisasi kecamatan, baik dalam penguatan peran tugas dan fungsi, juga dalam hal pengisian jabatan camat.

Untuk diketahui bahwa Damaian dilantik menggantikan camat Jakob Rahajaan yang telah memasuki masa Purna Bakti terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah diberikan kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Malra selama 29 tahun 9 sembilan bulan. Luar biasa. Terima kasih Pak Jopi Rahayaan,” ungkap Bupati Hanubun dalam sambutannya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *