Rahanau Pimpin PMKRI Langgur, Siap Dukung Pembangunan di Kei Besar.

  • Whatsapp
pmkri langgur
Foto bersama usai pelantikan Ketua PMKRI Cabang Langgur di Yohanis Arts di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Marius Rahanau resmi dilantik sebagai Ketua Presidium Mandataris RUA Formatur Tunggal, PMKRI Cabang Langgur, Yohanis Arts di Aula Kantor Bupati Malra pada Sabtu (18/09/21).

Rahanau usai kegiatan kepada media ini mengatakan bahwa akan berupaya semaksimal mungkin agar PMKRI Cabang Langgur bejalan sesuai dengan tuntutan Visi dan Misi Perhimpunan.

Bacaan Lainnya

“Berjuang dengan terlibat dan berpihak pada kaum tertindas dan termarginal melalui kaderisasi intelektual yang dijiwai nilai-nilai Katolik, sosial Kemanusiaan dan persaudaraan sejati,” jelasnya Rahanau.

Ketua Presidium membeberkan bahwa berpihak pada kaum tertindas dan termarginal dengan cara akan melakukan kajian secara ilmiah untuk persoalan-persoalan kemanusian yang ada di Maluku Tenggara.

Ia juga mengatakan bahwa ada Biro yang bertugas khusus untuk kajian tentang Potensi Daerah spesifiknya adalah kajian potensi yang ada disetiap Ohoi.

Lanjut mantan Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Langgur ini bahwa semua kajian dari PMKRI akan diserahkan ke Pemerintah Daerah sebagai sumbangsi dari PMKRI terhadap Daerah ini.

Disinggung persoalan Konstalasi Politik Maluku Tenggara saat ini, Rahanau katakan bahwa PMKRI adalah organisasi Pengkaderan, PMKRI adalah Organisasi mahasiswa bukan Organisasi Politik, tetapi sebagai Mintra Dengan Pemerintah Daerah PMKRI siap mendukung Pemerintah Daerah.

“PMKRI secara sadar, dan terbuka mendukung program Pembangunan dari Pemerintah Daerah terutama Pembangunan diwilayah Kei Besar, tapi apabila ada persoalan-persoalan atau Pemerintah melakukan kesalahan maka sebagai Mitra kami siap untuk mengkritisi sekaligus memberikan solusi sesuai kajian kami,” jelas Rahanau.

Lanjut menurut Rahanau bahwa jika ingin untuk Maluku Tenggara Hebat, Maluku Tenggara Maju maka semua stecholder harus mendukung Pembangunan di daerah ini, dan jika ada kesalahan maka wajib untuk kita mengkritisi atau memberitahukan.

Rahanau dilantik secara langsung Oleh Pengurus Pusat PMKRI yang diwakili Presidium Hubungan Perguruan Tinggi Damianus Gerens Ohoiwutun.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *