Putra Terbaik NTT Siap Dilantik Jadi Perwira AU Termuda Se Indonesia

Putra Terbaik NTT
Aldi Leonardo Lepa, bapaknya Yukun Lepa, mama Erny Usbok dan dua saudaranya.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Salah satu putra terbaik NTT kali ini datang dari dunia Militer, yaitu Aldy Leonardo Lepa lulusan dari Akademi Angkatan Udara (AAU) termuda seluruh Indonesia yang diwisuda dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan pada tanggal 16 Juni 2021, dan rencana akan dilantik langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Tanggal 13 Juli 2021, untuk secara resmi menyandang pangkat sebagai Perwira Remaja Angkatan Udara.

Aldy Leonardo Lepa merupakan satu-satunya yang mewakili NTT sebagai Karbol Akademi Angkatan Udara Tahun 2017 serta mengikuti Tugas Pendidikan (Tupdik) mulai tahun 2017 dan Diwisuda pada 16 Juni Tahun 2021.

Putra kelahiran 9 Oktober 1999 di Kota Kupang ini merupakan anak Ketiga dari Yukun Lepa dan Erny Usboko yan juga saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur NTT.

Aldy diwisuda bergelar Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr.(Han) berdasarkan PerMenDikBud RI Nomor 154 Tahun 2014 tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi dan berdasarkan Surat Danjen Akademi TNI Nomor B/169-12/10/154/Akd tgl 10 April 2017 tentang Gelar Kesarjanaan Akademi Angkatan dari tiga Program Studi (Prodi), masing-masing Program Studi Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahanan, dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Selanjutnya pada tanggal 13 Juli yang akan datang, Aldy Leonard Lepa akan dilantik dan disumpah menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI dan tergolong sebagai Perwira termuda seluruh Indonesia bersama lulusan Akmil dan AAL oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Lapangan Dirgantara Kampus AAU, Yogyakarta.

Sebelum menjadi Perwira Remaja Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara, pria tampan keturunan Ende-Kefa, Aldy Leonard Lepa menamatkan Pendidikan sekolah dasar di SDK Don Bosco IV Kupang, melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Seminari Mataloko dan sekolah menengah atas di SMA Frateran Malang Jawa Timur.

Menjadi seorang Perwira diusia yang relatif muda sudah tentu tidaklah gampang, mulai proses seleksi masuk AAU, mengikuti pendidikan hingga dilantik. Prestasi ini sangat membanggakan bukan hanya keluarga, namun masyarakat NTT pada umumnya karena Aldy Lepa mewakili NTT masuk Karbol AAU Tahun 2017.

Kebanggaan itu disampaikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang memberikan ucapan dan support dengan rasa Bangga kepada Ananda Aldy Leonardo Lepa.

“Saya Gubernur NTT mengucapkan profisiat dan sukses kepada putra asal Nusa Tenggara Timur, Ananda Aldy Leonardo Lepa, lulusan Akademi Angkatan Udara yang diwisuda hari Rabu 16 Juni 2021, teruslah melangkah, kembangkan sayapmu dalam membela dan menjaga NKRI, jadilah panutan bagi putra-putri NTT” ungkap Viktor Laiskodat.

Ucapan juga datang dari Wakil Pengamanan Pasukan Presiden (Paspampres), Marsekal Pratama TNI Wahyu Hidayat beserta seluruh Perwira Korps yang Bertugas di Pasukan Khas Paspampres yang dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara (AAU) 2021 Prasasti atas Prasetia Perwira 2021, kelak menjadi Perwira yang berkualitas, kebanggaan TNI AU dan rakyat Indonesia.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *