Puskesmas Debut Mendapatkan Penghargaan FKPKBP Dari BKKBN

Caroline Guitreda Jamlean Kepala Puskesmas Ohoi Debut Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara saat menunjukan sertifikat Penghargaan.(wacananewa.co.id/pas)
Caroline Guitreda Jamlean Kepala Puskesmas Ohoi Debut Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara saat menunjukan sertifikat Penghargaan.(wacananewa.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA РPuskesmas Ohoi Debut memperoleh sertifikat Penghargaan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai layanan Kesehatan yang mempunyai Fasilitas Kesehatan Pelayanan KB Paskapersalinan (FKPKBP).

Caroline Guitreda Jamlean kepala Puskesmas Ohoi Debut Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan tersebut demikian ungkapnya saat di wawancarai usai kegiatan penyerahan Insentif bagi para kader pembantu pembina keluarga Berencana Ohoi ( PPKBD/O dan Sub PPKBD/O ) di Kantor Bupati pada Rabu 8 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk Kelas ibu hamil saat itu juga melakukan kegiatan pasca bersalin, jadi ketika ibu-ibu yang selesai bersalin juga pihaknya memberikan KB untuk ibu-ibu yang selesai bersalin.

“Jadi untuk ibu-ibu yang selesai bersalin kami memberikan pilihan untuk mereka kira-kira memilih alat kontrasepsi apa dari KB, dan itu selalu kami lakukan di Ohoi Debut”, jelasnya.

Terlepas dari itu Caroline menjelaskan bahwa kegiatan KB adalah kegiatan bidan jadi untuk saat ini pihaknya memiliki 9 anggota siap sedia dalam pelayanan Keluarga Berencana di wilayahnya.

Selanjutnya Caroline menjelaskan bahwa fasilitas yang dipakai pihaknya bekerja sama dengan BPKBD sehingga alatnya diperoleh dari sana.

“Saya sangat bersyukur karena dari sekian puskesmas yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara kali ini pihaknya mendapat penghargaan dari BKKBN, itupun karena kerja keras dari tenaga-tenaga Pustu dan kader-kader Posyandu yang ada di Ohoi wilayah kerja saya”, ungkapnya.

Harapan saya adalah untuk semua ibu-ibu bidan baik yang ada di puskesmas maupun post-postu serta ibu-ibu kader posyandu yang yang ada di Ohoi-ohoi dimana wilayah saya bekerja, mari kita sama-sama bahu-membahu, bekerja keras lagi demi masyarakat kita. Penghargaan hanya sebatas pujian tapi semangat kita untuk melayani masyarakatlah yang lebih diutamakan, pungkasnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan