Polres Kaimana Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Kepada Ponpes Hidayatullah Kampung Coa

polres kaimana
Kapolres Kaimana AKBP, Gadug Kurniawan, S.I.K.,M.H saat meninjau bantuan yang di berikan Ponpes Kampung Coa. (wacananews.co.id/pas

KAIMANA, WacanaNews.co.id — Polres Kaimana, Melalui program ”Polri Peduli Lingkungan“, memberikan bantuan sumur bor dan mesin pompa air kepada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Coa, Kamis (06/10/23).

Penyerahan sumur bor dan mesin pompa air, diserahkan langsung Kapolres Kaimana AKBP, Gadug Kurniawan, S.I.K.,M.H kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Coa, Rizal Setiawan, disaksikan langsung Pejabat utama  dan anggota Polres Kaimana.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan, S.I.K.,M.H mengatakan, pemberian bantuan sumur bor dan pompa air untuk Yayasan pondok pesantren ini, sejatinya merupakan salah satu program  Kapolri yaitu “Polri Peduli Lingkungan”, guna membantu ketersediaan air bersih kepada Masyarakat.

“Kiranya bantuan sumur bor dan mesin pompa air yang diberikan, dapat bermanfaat bagi Pengurus dan anak-anak dipondok pesantren, terlebih khusus masyarakat sekitarnya dan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Kapolres Kaimana.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah kampung Coa, Rizal Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Keluarga besar Polres Kaimana karna melalui Polri Peduli Lingkungan,  bisa menikmati dan  menggunakan air bersih untuk keperluan ibadah dan lainya tanpa harus menunggu air  hujan untuk ditampung.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Kaimana berserta jajaran, yang telah memberikan bantuan sumur bor dan mesin pompa air kepada kami, sehingga tidak susah lagi untuk mendapatkan sumber air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Perlu diketahui, pengerjaan sumur bor dan instalasi air tersebut, sebelumnya telah selesai dikerjakan oleh personil polres kaimana selama  1 bulan, sebelum penyerahan bersama mesin pompa air kepada pengurus pondok pesantren saat ini.

Pengerjaan sumur bor dan instalasi air ini sebelumnya telah selesai dikerjakan oleh personil Polres Kaimana sebulan sebelum penyerahan bersama mesin pompa air kepada pengurus pondok pesantren saat ini.

Sumur bor yang  berjarak kurang lebih 70 meter arah barat dari pondok pesantren, menjadi pilihan dari polres kaimana untuk melakukan pengeboran, mengingat titik yang dipilih sudah diperhitungkan dari segi debit air dan kejernihan air terjamin.

Usai dilakukan acara seremonial singkat, kegiatan diakhiri dengan pengecekan sumur bor oleh kapolres kaimana AKBP Gadug Kurniawan didampingi Wakapolres Kaimana KOMPOL Mapparrnta, S.Sos, kabag SDM Ferdinandus Mardi, Kasat Binmas Jainudin Werfete beserta ketua yayasan dan para pengurus yayasan pondok pesantren, serta meninjau langsung instalasi air, kejernihan air yang dihasilkan dari sumur bor kedalam tampungan air tersebut.

Kegiatan “Polri Peduli lingkungan” ini telah dilaksanakan oleh kepolisian diberbagai wilayah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sumur bor.

Sementara itu, pada tanggal 12 oktober 2023, dijadwalkan akan dilaksanakan pembagian buku belajar kepada masyarakat dalam program literasi oleh SDM Polri. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *