Polres Jombang Lakukan Vaksinasi Door To Door Kepada Lansia

  • Whatsapp
vasksinasi door to door
Wakapolres Jombang, Kompol Ari Trestiawan saat memberikan bantuan.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Gerai vaksinasi Presisi dengan sistem door to door Polres Jombang kembali digelar di Desa Jatirejo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Upaya itu dilakukam sebagai langkah percepatan dan pemerataan masyarakat dalam menerima vaksin guna memutus penyebaran COVID-19.

Wakapolres Jombang, Kompol Ari Trestiawan mengatakan, sasaran program vaksinasi door to door tersebut diutamakan kepada warga lanjut usia (Lansia), yang memang tidak mampu bepergian menuju tempat vaksinasi.. Bersama tiga pilar akan terus kami data dan datangi rumah warga yang ada di pedesaan untuk di vaksin,” jelasnya kepada Wartawan di lokasi vaksinasi, Kamis (15/07/2021).

Bacaan Lainnya

Diharapkannya melalui vaksinasi door to door itu, ada pemerataan dan percepatan masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin. “Tiga Pilar Kamtibmas terdiri Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bersinergi untuk memberikan data warga di wilayahnya yang belum mendapatkan vaksin,” tambahnya.

Wakapolres Jombang juga menghimbau kepada warga, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Walau sudah divaksin, tetap jaga kesehatan dan taati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan COVID-19,” imbaunya.

Kepala Desa Jatirejo Arifah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Jombang atas upaya percepatan vaksinasi bagi warganya. “Vaksinasi COVID-19 door to door merupakan program yang bagus, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke lokasi vaksin. Cukup tetap di rumah, petugas vaksin sudah datang.,” harapnya.

Selain memberikan suntikan vaksin secara door to door, Wakapolres Jombang didampingi Kabag SDM dan Kapolsek Diwek juga menyerahkan bantuan paket sembako yang berisi beras @5 kg, mi instan, biskuit, susu, vitamin, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat.

“Bhakti sosial ini, sebagai wujud peduli Polri bagi warga terdampak adanya pandemi COVID-19 secara ekonomi serta warga yang terpapar Covid dan menjalani Isolasi mandiri di rumahnya,” pungkas mantan Wakapolres Ngawi ini.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *