Polres Jombang Berikan Sarana Penunjang Ke 182 Kampung Tangguh

penunjang polres jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat meninjau bantuan yang akan diberikan.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Sebanyak 182 kampung tangguh semeru (KTS) di Kabupaten Jombang diberikan bantuan perlengkapan sarana penunjang dan prasarana oleh Polres Jombang. Ini sebagai upaya Polres Jombang untuk membantu pemerintah Kabupaten Jombang dalam melakukan percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Jombang.

Adapun sarana prasarana (Sarpras) penunjang KTS tersebut berupa hand sanitizer, cairan disinfektan, alat semprotan, baju hazmat, thermogun, masker, sepatu boat, tempat cuci tangan dan banner KTS. Sarpras penunjang KTS ini diberikan langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkompinda Jombang kepada tiga pilar Desa.

“Kami dengan Kodim Jombang bersama memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. Salah satunya pemberian sarana penunjang kampung tangguh untuk 182 desa di Kabupaten Jombang,” kata Kapolres Jombang kepada sejumlah jurnalis di lapangan Mapolres Jombang, Selasa (31/08/2021).

Dijelaskan Kapolres, sarpras yang digelontorkan ke 182 KTS bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jombang dalam penanganan covid-19. Selain memaksimalkan KTS, Polres Jombang juga membantu percepatan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Jombang.

Hingga hari ini, sebanyak 41.345 orang telah disuntik vaksin oleh Polres Jombang. Diantaranya 26.885 orang telah disuntik vaksin dosis 1 dan 14.460 orang tuntas disuntik dosis 2.

“Vaksinasi yang kita lakukan diharapkan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Jombang mencapai target vaksinasi sejumlah 1 juta orang,” pungkasnya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *