Polres Jombang Bagikan Sembako Kepada PKL dan Tukang Becak

  • Whatsapp
polres jombang bagikan sembako
Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid saat menyerahkan langsung sembako.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kepolisian Resor (Polres) Jombang, bagikan ratusan paket sembako sekaligus bendera Merah Putih kepada pedagang kaki lima (PKL), tukang becak dan pekerja harian lainnya yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (04/08/21).

Dipimpin Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, kegiatan sosial peduli masyarakat tersebut dilakukan di Pasar Peterongan, sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Gatot Subroto serta di seputaran kota Jombang.

Bacaan Lainnya

Pembagian paket sembako berupa beras, minyak, mi instan, vitamin serta hand sanitizer dan masker merah putih dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona.

“Bantuan sosial ini menyasar kepada pedagang kaki lima di Pasar Peterongan dan tukang becak yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Kota Jombang,” ujar Mukid.

Dijelaskan Mukid, PKL dan pekerja harian seperti tukang becak adalah salah satu masyarakat yang terdampak. Sebab, selama pandemi pendapatanya turun. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan mereka dan keluarganya.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka (PKL dan tukang becak),” ujarnya.

Masih menurut Mukid, pemberian bendera merah putih lalu dikibarkan secara bersama-sama sebagai simbol nasionalisme sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Bendera merah putih yang kami bagikan sebagai simbol nasionalisme agar mereka termotivasi dan bersabar dalam menghadapi ujian di masa pandemi ini. Sekaligus pengingat di hari kemerdekaan ini harus tetap bersemangat,” tegasnya.

Sementara, sejumlah PKL di pasar Peterongan yang mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan paket sembako dari Polres Jombang. Bahkan, mereka menyebut baru pertama kalinya mendapatkan bantuan sembako.

“Ini baru pertama kali dapat bantuan paket sembako. Terima kasih banyak sudah membantu kami. Semoga Allah yang membalasnya,” ucap salah satu PKL, Juwariyah (37).

Senada dengan Hartini (36), seorang PKL yang jualan makanan di pasar Peterongan. Dirinya sangat senang sekaligus terharu mendapatkan bantuan paket sembako dari korps seragam cokelat di Jombang.

“Niki angsal (ini dapat.red) beras, minyak, mie. alhamdulillah mas. Terima kasih atas bantuannya. Semoga panjar umur, semua sehat selalu dan semoga segera selesai pandeminya biar semua bisa lancar,” pungkasnya.(aan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *