Peringati Hari Air Sedunia, Perumdam Tirta Kencana Gandeng Pemdes Kedungjati Kabuh Lakukan Konservasi Air

perumdam tirta kencana
Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Tirta Kencana saat melakukan penanaman Pohon. (wacananews.co.id/pra)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Memperingati Hari Air Sedunia, Perumdam Tirta Kencana Jombang bersama dengan Pemerintah Desa Kedungjati Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang melakukan giat penanaman pohon, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Desa Kedungjati, bertempat di Pendopo Desa Kedungjati Kecamatan Kabuh tersebut dihadiri oleh Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang, Khoirul Hasyim dan Juga perwakilan dari Perum Jasa Tirta Jawa Timur, Supriyadi.

“Mewakili masyarakat Desa Kedungjati, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Perumdam untuk bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam upaya pemertahanan sumber air. Terlebih, masayarakat di Desa Kedungjati sangat membutuhkan akses air bersih layak minum. Sehingga, harapan kami kedepan pendistribusian air akan semakin lancar dan Perumdam mampu melayani permintaan kebutuhan air oleh warga desa kami,” ucap Suwadji, Kepala Desa Kedungjati saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan konservasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut sejumlah 500 bibit terdiri dari: alpukat, durian, sirsak, kluwih, kinetu, mundu, jambu air, mangga, sukun, dan kemiri. Bibit tanaman tersebut diserahkan oleh Direktur Perumdam secara langsung kepada Kepala Desa Kedungjati.

Supariyadi, perwakilan Perum Jasa Tirta Jawa Timur mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Perumdam Tirta Kencana. “Kami mewakili Perum Jasa Tirta mengucapkan Selamat, dan terima kasih kepada Perumdam atas inisiasinya melakukan kegiatan konservasi air. PJT akan terus bersinergi dengan Perumdan dalam bentuk penyediaan bibit tanaman agar dapat dikembangkan kepada masyarakat guna pemertahanan air”.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh perangkat Desa Kedungjati dan Tim Konservasi Air Tirta Kencana Jombang. “Sinergitas antara Pemerintah Desa Kedungjati, PJT, dan Perumdam Tirta Kencana Jombang patut kami syukuri, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung giat konservasi ini. Kami juga titip kepada Kepala Desa agar mendiseminasikan perihal konservasi air, utamanya dalam bentuk penanaman pohon kepada warga masyarakat Kedungjati, agar kedepan anak cucu kita masih terus dapat menikmati air bersih layak minum. Sebab, menanam pohon merupakan sebuah bentuk nyata dalam salah satu upaya penyeimbangan lingkungan, sehingga upaya pemertahanan air dapat terus dilakukan,” Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Tirta Kencana dalam sambutannya. (pra/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *