Peresmian Pertashop Desa Purisemanding Jombang, Berharap Mampu Menambah PAD

Pemotongan Pita simbul peresmian Pertashop oleh Kepala Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/tyo)
Pemotongan Pita simbul peresmian Pertashop oleh Nurbata Kepala Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Pemerintah Desa Purisemanding beserta Forkopimcam Plandaan Kabupaten Jombang meresmikan Pertashop Desa Purisemanding, jum’at pagi (07/08/2020).

Diketahui Pertashop merupakan penyalur Pertamina dalam skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina di pedesaan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Kepala Desa Purisemanding Nurbata menjelaskan, dengan di resmikan Pertashop ini mampu menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) yang sampai sekarang PAD Purisemanding sangatlah minim. Pertashop Desa Purisemanding nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Dengan peresmian Pertashop ini diharapkan mampu menambah PAD yang selama ini masih sangatlah minim. Perlu saya sampaikan nantinya BUMDES yang berperan dalam pengelolaan, agar adanya inovasi baru program-program BUMDES tidak monoton”, sambut Nurbata.

Nurbata berharap dengan adanya Pertashop Desa Purisemanding dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat Desa Purisemanding pada Khususnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Plandaan pada Umumnya. Dikarenakan di Kecamatan Plandaan belum ada SPBU, sedangkan SPBU terdekat berpada di Bawangan Ploso Jombang.

“Karena di Kecamatan Pladaan belum ada SPBU, dengan adanya Pertashop ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Desa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Ploso untuk mengisi Bahan Bakar Minyak”, tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Plandaan dalam sambutanya menjelaskan sangat mendukung dengan program Pertashop tersebut. Sekcam berharap dapat terbentuknya simpul-simpul ekonomi baru yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Hal ini sangatlah baik sekali, dengan adanya simpul-simpul usaha diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga BUMDES dapat memberikan kontribusi kepada Desa”, jelasnya.

Turut hadir pula dalam peresmian Pertashop Desa Purisemanding  Forkopimcam Plandaan , perwakilan management Pertamina dan juga Kepala Desa se Kecamatan Plandaan. (tyo/w1)

Tinggalkan Balasan