Perdana Pasien Covid-19 Meninggal di Maluku Tenggara

Dr. Ketty Notanubun Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Maluku Utara saat diwawancarai di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD).(wacananews.co.id/ms)
Dr. Ketty Notanubun Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Maluku Utara saat diwawancarai di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD).(wacananews.co.id/ms)

MALUKU TENGGARA – Satu pasien Covid-19 di Maluku Tenggara dinyatakan telah meninggal, demikian ungkap Dr. Ketty Notanubun Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Tenggara saat ditemui media ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun, Sabtu (18-07-2020).

Dr. Ketty Notanubun membenarkan bahwa pasien terkonfirmasi Corona dengan Inisial JR (53) telah meninggal dunia di RSUD tepat pada pukul 15.36 pada tanggal 18 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Notanubun jelaskan mengenai Perjalanan JR pada awalnya telah dilakukan Repid Diagnostic test (RDT) dan hasilnya Reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Sweb, dan hasil Sweb yang dikeluarkan ternyata benar bahwa pasien dengan ini sial JR dinyatakan Positif Corona.

Tambah Notanubun Bersamaan dengan 15 pasien lain yang terkonfirmasi Positif melalui hasil Sweb, JR di isolasikan di RSUD.

Dr. Ketty sapaan akrab mengatakan JR meninggal karena Corona selain itu juga adanya penyakit penyerta yaitu jantung, dan gagal napas, gagal napas karena Covid-19.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara ini mengatakan bahwa berkaitan dengan meninggalnya pasien JR ini tetap dilakukan secara protokoler, pemakamannya pun secara protokoler.

Rencana pemakaman Notanubun menjelaskan pihaknya rumah sakit sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan alhamdulilah, pihak keluarga menerimanya, untuk di makamkan secara protokoler Covid 19.(ms/w1)

Tinggalkan Balasan