Polres Jombang Tandatangani Pakta Integritas

polres jombang
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat menandatangani pakta intergritas.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kepolisian Resort (Polres) Jombang serius dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan internal Polisi. Wujud keseriusan tersebut dikuatkan melalui komitmen bersama yang tertuang dalam penandatanganan pakta integritas seluruh jajaran anggota Polres Jombang.

Penandatanganan pakta integritas pencegahan penyalahgunaan narkoba dihadiri Kabag, Kasat, Kasi, perwalikan Polsek Jajaran serta personel satuan resnarkoba di Gedung Jombang Comand Center (JCC) Mapolres Jombang, Kamis (20/05/2021).

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid menyatakan, jika inti dari komitmen pernyataan yaitu, menyatakan tidak akan terlibat dalam jaringan peredaran narkotika baik menjadi backing maupun mengonsumsi jenis narkotika.

“Apabila dikemudian hari terbukti maka harus siap disanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan, bahwa kegiatan komitmen bersama itu merupakan tindaklanjut Polri guna memerangi Narkoba yang merupakan perbuatan melawan hukum.

Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat serta menjadi salah satu proxy war yang paling membahayakan karena dapat menghancurkan generasi penerus bangsa.

“Penandatanganan pakta integritas ini, merupakan komitmen bersama dalam memerangi narkoba yang tidak hanya di luar lingkungan. Tapi, juga dilakukan dengan tegas di internal Polres Jombang dan jajaran,” terang Kapolres Jombang.

Diungkapkan Kapolres, permasalahan narkoba yang dihadapi saat ini tidak lagi hanya mewabahi masyarakat semata, melainkan juga telah mewabahi hingga aparat penegak hukum baik itu terlibat sebagai pengguna pengedar, bandar maupun sebagai backing peredaran Narkoba.

“Dengan adanya komitmen bersama ini merupakan warning atau peringatan bagi personel yang masih main-main dengan narkoba,” tegasnya.

Penyataan komitmen bersama tersebut sekaligus mengingatkan kepada seluruh personel Kepolisian Polres Jombang agar jangan sampai ada yang memiliki keterlibatan terhadap Narkoba. Sesuai instruksi Kapolri yang secara tegas akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres kembali menegaskan tidak akan mentolerir kepada anggotanya yang terlibat narkoba. Ia akan melakukan tes urin secara secara rutin kepada Anggota Polres Jombang untuk memastikan polisi terbebas dari penyalahgunaan narkoba. (aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *