Pengurus KONI Kabupaten Jombang Masa Bhakti 2021–2025 Dikukuhkan

  • Whatsapp
pengukuhan KONI Jombang baru
Penyerahan Bendera KONI oleh Dr. Akh. Jazuli, S.H, M.Si., kepada KONI baru.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bertempat di pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (8/4/2021) siang, Dr. Akh. Jazuli, S.H, M.Si., mewakili Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengukuhkan jajaran pengurus KONI Kabupaten Jombang masa bhakti 2021-2025 .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus KONI Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021–2025, kami berharap agar kepengurusan yang baru segera bekerja, menyusun program serta kegiatan pembinaan yang lebih terarah, terukur dan terprogram dengan baik, untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Jombang. dan tak lupa kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pengurus KONI  periode sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas, kiprah dan berkontribusi unruk kemajuan olahraga di Kabupaten Jombang”, tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang

Bacaan Lainnya

Dr. Akh Jazuli, menyampaikan sambutan Bupati Jombang dalam kesempatan pengukuhan tersebut, bahwa KONI Kabupaten Jombang telah berperan memajukan olah raga, meningkatkan kualitas SDM olah raga di Kabupaten Jombang.  Hal ini terlihat dari beberapa atlit Jombang yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri. Pemerintah Kabupaten Jombang berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan KONI akan semakin memberikan suntikan semangat untuk mendulang prestasi agar lebih baik lagi.

“Saya berpesan kepada Pengurus KONI, jangan ada keinginan mencari hidup di organisasi, namun buktikan anda semua mampu menghidupkan organisasi, dengan peran dan kontribusi terbaik bisa menghidupkan organisasi, sehingga prestasi besar lahir dari kekompakan pengurus. Jadikan dikepengurusan KONI menjadi lahan ibadah dalam memajukan prestasi olah raga”, tuturnya.

Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari Pengurus KONI serta Pengurus Cabang Olahraga, disuport pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, bersama-sama mencetak atlet berbakat Kabupaten Jombang, selanjutnya meningkatkan prestasi atlet kita, yang terbukti dari tahun ketahun makin membaik, tambah Sekda Jazuli.

“Semoga Pengurus KONI periode 2021 – 2025 dalam mengemban amanah diberikan kemudahan oleh Allah SWT, selamat dan manfaat”, pungkas Sekda Jazuli.

Ketua Harian KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil, dalam sambutannya secara virtual menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Pengurus KONI Kabupaten Jombang periode 2021-2025, KONI Provinsi Jawa Timur juga mohon do’a restu, agar gelaran Rakerda untuk  persiapan PON di Papua dapat berjalan dengan lebih baik dan sukses.

Disampaikannya pula bahwa Kepengurusan KONI Kabupaten Jombang yang baru  bersama Cabor akan semakin solid dalam meningkatkan pembibitan, pembinaan serta mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Jombang.  Utamanya untuk meraih prestasi dan kemenangan pada Porprov 2022. “KONI itu orangnya Bupati, oleh karenanya tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jombang, dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang dalam bidang olah raga dan melahirkan atlet terbaiknya”, tutur Nabil.

Setidaknya KONI Jombang bersama Cabor harus punya target tertentu, punya cabor unggulan atau nomor unggulan, tambahnya.

Untuk itu diharapkan adanya Sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten, untuk melaksanakan pembibitan dan pembinaan para atlit. Prestasi tetap sebagai tolok ukur keberhasilan olah raga. KONI Jombang harus punya obsesi dan keinginan, pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Jombang, Heru Ariwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa KONI Kabupaten Jombang periode 2021-2025, berkomitmen lebih baik, transparan dalam manajemen, memajukan, pengembangan dan meningkatkan pembinaan olah raga di Kabupaten Jombang.

Berkenaan dengan Pandemi Covid-19, dirasakan sangat berdampak pada pembinaan olah raga prestasi, dimana banyak agenda olah raga di tahun 2020 harus ditunda hingga tahun 2021. Namun kita tidak harus patah semangat, dan harus siap menghadapi Porprov Jatim tahun 2022. “KONI sangat berharap dukungan semua pihak, baik dari Pemkab Jombang, seluruh stakeholder, insan olah raga yang peduli pada dunia olah raga untuk memajukan olah raga prestasi di Kabupaten Jombang,” tuturnya.

“Pesan kami kepada Cabor untuk bisa menjadi juara, dan selalu berprestasi dengan selalu disiplin latihan, latihan dan latihan, dan seluruh pengurus Koni serta cabor kami harapkan dapat mempertanggung jawabkan setiap anggaran yang digunakan  secara akuntable dan transparan”, pungkas Heru Ariwanto Ketua KONI Jombang.

Nampak hadir dalam pengukuhan tersebut perwakilan Forkopimda Kabupaten Jombang, Komisi D DPRD Jombang, Staf Ahli, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga, Kepala OPD terkait, Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Jombang Masa Bhakti 2021-2025, dan Pengurus Cabang Olah raga, sedang pengurus KONI Propinsi Jawa Timur hadir secara Virtual,

Usai dikukuhkan, Pengurus KONI Jombang langsung menggelar konsolidasi dengan seluruh perwakilan Cabor yang hadir, dengan memberikan materi Pedoman Pelaksanaan APBD 2021 yang disampaikan Budi Setiawan SE., sedang berkenaan Peran Disporapar Pada Upaya Peningkatan Prestasi Olah raga di Kabupatèn Jombang Tahun 2021disampaikan oleh Plt. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang Imam Sutrisno SH.MM., dan materi Sistem Informasi Keolahragaan Jombang disampaikan Afif dari CV. Afindo.(aan/sum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *