Pemuda Kei Besar Siap Mengawal Proses Pembangunan di Kei Besar

pemuda kei besar maluku tenggara
Dedi Rahanyamtel Tokoh Masyarakat Kei Besar Selatan.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Selaku Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kei Besar Kami sangat mengapresiasi serta siap Mengawal proses Pembangunan yang ada di Pulau Kei Besar saat ini demikian ungkap salah Satu Tokoh Masyarakat Kei Besar Selatan Dedi Rahanyamtel, Selasa (30/03/2021).

Dedi sampaikan bahwa selaku Masyarakat Kei Besar kami sangat mendukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara dalam upaya pembangunan di Pulau Kei Besar.

Rahanyamtel ungkapkan bahwa pergantian Bupati dari periode ke periode belum pernah ada pernyataan resmi yang disampaikan oleh Kepala Daerah bahwa ingin membangun Kei Besar.

“Baru Pemerintahan kali ini, bahwa Bupati sampaikan dengan resmi pasca Pelantikannya untuk ingin membangun Pulau Kei Besar, dan selaku masyarakat Kei Besar kami siap dan mendukung secara penuh niat baik dari pemerintahan ini,” ungkapnya.

Kaitan dengan upaya-upaya pihak tertentu untuk memperhambat Pembangunan di Kei Besar Salah satu Tokoh Masyarakat Kei Besar Selatan ini ungkapkan bahwa pihaknya siap menantang dan melawan siapapun dia yang ingin memperhambat Pembangunan di Kei Besar.

“Kami menantang dan siap melawan pihak-pihak atau Oknum-oknum yang berusaha untuk menghambat Pembangunan di Pulau Kei Besar,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu Hamsa Samalo salah satu pemuda Kei besar kepada Media ini ungkapkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah yang mempunyai perhatian penuh untuk Kei Besar.

Samalo sampaikan bahwa dengan Kondisi APBD kita yang minim maka Pemda Maluku Tenggara harus mempunyai terobosan baru, untuk bisa membangun Daerah Kita Maluku Tenggara pada Umumnya dan Kei Besar pada Khususnya.

Selaku Pemuda Kei Besar kami sangat mendukung Pemerintah Daerah dalam Upaya Peminjaman kepada PT.SMI untuk membantu mendorong percepatan Pembangunan di Kei Besar.

“Kita tahu bahwa peminjaman ini sudah melalui kajian-kajian, baik dari Daerah sampai di Pusat, terlepas dari itu pihak DPRD Kabupaten Maluku Tenggara juga sudah menyetujui, jadi proses dan mekanismenya sudah selesai, sudah sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, jadi tidak usah baper untuk upaya membatalkan niat baik ini,” katanya.

Kaitan dengan uapaya beberapa pihak dengan tujuan menghambat Pembangunan di Kei Besar, samalo sampaikan bahwa itu adalah sentiman-sentiman oknum atau kelompok tertentu yang arahanya lebih pada persoalan Politik di Maluku Tenggara.karena pada Dasarnya bahwa Masyarakat Kei Besar sangat membutuhkan sentuhan Pemerintah daerah dalak Pembangunan Infrastruktur serta pembangunan lainnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *