Pemkab Jombang Gelar Silaturahmi dan Harmonisasi Antar Perguruan Silat

pemkab jombang
Silaturahim dan Harmonisasi antar Perguruan Silat untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jombang di Pendopo Pemkab Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Menindaklanjuti hasil Silaturahim Forkopimda dengan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat pada awal Desember 2021 di Ruang Bung Tomo Pemerintah Kabupaten Jombang dan upaya mencegah terjadinya konflik antar anggota Perguruan Silat, pada Selasa (14/12/2021) siang, Bakesbangpol mengadakan kegiatan Silaturahim dan Harmonisasi antar Perguruan Silat untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jombang di Pendopo Pemkab Jombang.

Hadir memberikan arahan dan penguatan agenda silaturahim antara  Bupati dan Forkopimda Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yakni Dandim 0814, Kapolres, Dansattadar 222 Ploso di Kabuh, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Jombang dan Ketua Pengadilan Agama Jombang, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos,. M.Si Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang Drs. Anwar, M.KP,  Kepala Cabang Dinas Pandidikan Provinsi Jawa Timur, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jombang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Paguyuban Silat Jombang Beriman (PSJB), dengan para Ketua dan Pengurus Perguruan Silat di Kabupaten Jombang.

Kegiatan Silaturahim dan Harmonisasi antar Perguruan Silat di wilayah Kabupaten Jombang dilaksanakan dengan bentuk kegiatan Diskusi Panel yang diawali laporan dari Kepala Bakesbangpol, Drs. Anwar, MKP dilanjutkan pengarahan Bupati dan Forkopimda secara bergantian yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati dan Forkopimda Jombang memberikan pencerahan dan penguatan kepada Ketua, Pengurus dan anggota Perguruan Silat Se Kabupaten Jombang sebagai upaya pencegahan serta penanganan konflik Perguruan Silat guna peningkatan kondusifitas di Kabupaten Jombang.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua para pendekar dari Silat Se Kabupaten Jombang yang tergabung dalam Forum Silaturahmi ini. Dengan Itikad yang baik, marilah kita menyamakan persepsi untuk turut menjaga negeri ini, menjaga NKRI,  saling menghormati menghargai. Jangan ada yang takabur, jangan ada yang merasa paling hebat, merasa paling luar biasa. Ingat bahwa dihadapan Alloh SWT kita adalah sama. Mari kita Guyub Rukun, bareng bareng membantu pemerintah dalam hal ini TNI Polri untuk memberikan ketentraman ketenangan di masyarakat. Bersama sama kita jaga keamanan Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Pun demikian dengan Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga Forkopimda yang lain juga mengajak seluruh Perguruan Silat Se Kabupaten untuk menghindari gesekan atau konflik. Bersama sama mari menjadikan Jombang yang damai, tentram, serta ikut membangun, menata dan berbuat terbaik untuk Kabupaten Jombang guna mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing. Semua tetap menjunjung Persatuan dan Kesatuan guna menjaga Bangsa dan NKRI.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dengan menggelar Forum Silaturahmi bagi Organisasi Perguruan Silat di se Kabupaten Jombang ini mendapat dukungan dan respon positif bagi para pendekar di Kabupaten Jombang.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan uang pembinaan kepada para atlit yang berhasil berprestasi pada Kejurda IPSI Jatim 2021. Medali Emas diraih oleh: Wanda Azizah kelas B putri, Yolanda Regita kelas D putri. Medali Perak diraih oleh: M. Kevin Prasetya seni tunggal putra. Dan medali Perunggu (seni regu putri) Rismawati, Febriana Imroatul dan Nala Sita.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *