Pemerintah Ohoijang Membagikan 60 Jaket dan Helem Untuk 60 Ojek di Ohoijang

ojek ohoijang malra
Yosep Yan Narwadan kepala Ohoi Ohoijang dan Ketua pangkalan Ojek Ohoijang Jems Kassiuw.(wacananews.co.id/pas)

Maluku Tenggara, WacanaNews.co.id — Kepala Desa (Ohoi) Ohoijang Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara membagikan 60 buah Jaket dan 60 buah Helem untuk 60 ojek di Ohoijang demikian ungkap Yosep Yan Narwadan kepala Ohoi Ohoijang kepada media ini, Kamis (03/12/20).

Kepada media ini kepala Ohoi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk bisa memberdayakan serta menyatukan semua pemuda Ohoijang.

Bacaan Lainnya

“Memang disini terdapat tiga pangkalan ojek, pangkalan pertama di depan Kim Lama, pangkalan kedua bertempat di lampu merah, dan pangkalan ke tiga yaitu lorong Dragon lama, tapi dari ketiga pangkalan ini mereka hanya satu jadi, mereka bebas parkir di pangkalan yang mana saja,” jelas Kepala Ohoi.

Sebagai Kepala Ohoi Narwadan berharap agar dengan adanya pembagian serta anak-anak muda yang menerima ini bisa dapat bekerja sesuai profesinya sebagai ojek dengan baik.

“Selaku kepala Ohoi Ohoijang saya sangat berharap 60 adik-adik yang sudah terima Jaket dan helem dapat bekerja dengan baik hasil ojeknya jangan lagi digunakan untuk main kartu atau minum mabuk, tapi hasilnya bisa dibawa pulang untuk keluarga dan anak istri bagi yang sudah kawin,” harapnya.

Mewakili seluruh masyarakat Ohoijang kami mengucap terima kasih atas rejeki dari pemerintah lewat anggaran Ketimpangan yang kami dapat, kami berharap kepada bapa-bapa Dewan dan Pemda kabupaten maupun Pemda Provinsi Maluku untuk membantu menyuarakan ke pusat tentang Nomor induk Desa di Ohoi Ohoijang dan ohoi Watdek.

Bersamaan dengan itu ketua pangkalan Ojek Ohoijang Jems Kassiuw di kantor Ohoi Ohoijang kepada media ini menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Ohoijang yang mana sudah membantu merangkul kami anak-anak muda dan memberikan bantuan berupa Jeket dan Helem untuk kami.

Sebagai ketua pangkalan ojek saya sangat berharap agar dengan adanya bantuan ini, saya bersama teman-teman pangkalan yang ada di Ohoijang ini lebih meningkatkan lagi semangat kami dalam bekerja sebagai tukang ojek.

Disinggung soal Jeket dan helem Kassiuw menjelaskan bahwa Jeket sudah di taruh nomor begitupula helem, jadi Jeket nomor 1 maka helem juga nomor satu begitupula nomor 2 samapai nomor 60.

Kepala pangkalan ini mengakui bahwa hal ini baru terjadi baik di Kota Tual maupun di Kabupaten Malra, untuk anak-anak ojek.

“Kami meminta agar kedepan pemerintah Ohoijang juga memperhatikan kelompok-kelompok lain seperti Pertukangan, Nelayan dan petani, serta jika berkenan tahun depan kami anak-anak Ojek mendapat lagi satu pasang Jaket dan helem agar bisa ganti, karena jika satu Jaket dan satu helem tidak mungkin setiap hari kami harus pake satu itu saja,” harap ketua pangkalan.

Untuk diketahui bahwa kegiatan penyerahan itu turut hadir Sekertaris kecamatan Kei Kecil yang mewakili Camat Kei Kecil, Kapolsek Kei Kecil, dan Danramil.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan