Pemeliharaan Jalan Berkala, Dinas PUPR Jombang Bangun Ruas Jalan Strategis Sepanjang 4.860

  • Whatsapp
Dinas PUPR jombang
Proses pekerjaan pengaspalan ruas jalan Sidowareg – Kertorejo, yang merupakan Program Pemeliharaan Berkala Jalan Dinas PUPR Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/zan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang melakukan pembangunan dan pemeliharaan  Jalan Ruas Strategis sepanjang 4.860 yang berlokasi di Ruas Jalan Sidowareg – Kertorejo Kabupaten Jombang.

Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu program pemeliharaan secara berkala yang dimiliki Dinas PUPR Kabupaten Jombang guna menjaga kwalitas vasilitas umum dan  pekerjaan di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Miftahul Ulum menjelaskan, ditahun 2020 ini mencanangkan Program Pemeliharaan Berkala meliputi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan. Untuk pemeliharaan Berkala Jalan terdapat di Ruas Jalan Sidowareg – Kertorejo.

Ruas jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan utama di wilayah selatan Kabupaten Jombang, selain itu menjadi Ruas Jalan Strategis sebagai penunjang Kawasan Makam Gus Dur (mantan Presiden RI yang ke-IV).

“Kita sudah melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4.860 meter di ruas Jalan Sidowareg – Kertorejo, yang merupakan Program Pemeliharaan Berkala Jalan. Jalan yang kita bangun merupakan jalan strategis ke Makam Gus Dur”, jelas Kepala Dinas, jum’at (09/10/20).

Dinas PUPR Jombang
Proses pekerjaan pengaspalan ruas jalan Sidowareg – Kertorejo, yang merupakan Program Pemeliharaan Berkala.(wacananews.co.id/zan)

Selain itu Dinas PUPR Kabupaten Jombang juga telah melakukan pembangunan tembok penahan jalan pada titik-titik bahu jalan dalam kondisi kritis yang juga berlokasi di Jalan Sidowareg – Kertorejo Kabupaten Jombang.

“Kegiatan tersebut meliputi kegiatan pengaspalan jalan dan pembangunan tembok penahan jalan pada titik-titik bahu jalan dalam kondisi kritis. Mulai dari awal ruas petigaan Gerdu Laut sampai dengan akhir ruas pertigaan Kertorejo”, tambahnya.

Sumber pendanaan kegiatan tersebut berasal dari APBN Program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Pemerintah Kabupaten Jombang Tahun 2020.

“Semua kegiatan tersebut sumber pendanaanya dari APBN Program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020”, pungkas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang.(zan/w1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan