Pemdes Seuneubok Punti Aceh Timur Salurkan BLT DD, dan Santunan Yatim

seuneubok punti
Kepala Desa Seuneubok Punti didampingi oleh Muspika Idi Tunoeng usai santunan yatim di desa setempat.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Desa Seuneubok Punti, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Meunasah Desa Setempat, Rabu (30/3/2022), Penyaluran kali ini kepada 62 orang penerima untuk tiga bulan Januari, Februari, maret serta santunan untuk 6 orang anak yatim.

Kepala Desa Seuneubok Punti Muhammad menjelaskan, bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

“Bantuan kali ini diprioritaskan kepada lansia dan di tambakan bantuan santunan anak yatim piatu yang juga ikut terdampak akibat pandemi virus corona atau Covid-19,” katanya.

Muhammad menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa yang diperuntukan bagi 62 PKM dengan besaran masing-masing senilai Rp.300.000 Rupiah/bulan dan mereka bukan merupakan peserta penerima PKH, BPNT, BST serta bukan Pensiunan PNS, Polri dan TNI.

“Bantuan ini kami khususkan untuk membantu anak yatim piatu dan orang tua lanjut usia yang tidak mampu. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan meringankan beban di tengah pandemi virus corona ,” ujarnya.

Muhammad menambahkan penyaluran BLT-DD Tahap 1 2 dan3 Tahun 2022 tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Dengan penyaluran BLT-DD ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dan sebagai jaminan pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona. Semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan ini turut dihadiri Perangkat Desa, Muspika Kecamatan Idi Tunong,TKSK dan Masyarakat.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *