Pelantikan Perangkat Desa Tanggalrejo Jombang, Camat: Harus mampu Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

pelantikan perangkat desa tanggalrejo jombang
Pengambilan Sumpah Janji jabatan oleh Kepala Desa Tanggalrejo Mojoagung Jombang kepada Perangkat Desa yang baru.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Yohana resmi dilantik menjadi Perangkat Desa Tanggalrejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang bagian Kasi Pemerintahan, Selasa (06/04/2021).

Prosesi pelantikan diselenggarakan di Aula Desa Tanggalrejo dengan dihadiri Camat Mojoagung, Kapolsek Mojoagung, DanRamil Mojoagung dan tokoh Masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tanggalrejo Dinas Wahyu Ramadhana menjelaskan, jika pengisian perangkat Desa tersebut dikarenakan Pemerintah desa sudah lama mengalami kesulitan di bidang Pemerintahan. Oleh karenanya pihaknya segera mencari ganti atas kekosongan tersebut.

“Kita terkendala kasi Pemerintahan, itu sudah kosong agak lama, makanya ini mau tidak mau harus memuswarahkan pengisian tersebut,” jelas Kades.

Ia menerangkan jika ada sepuluh peserta yang mengikuti seleksi perangkat Desa yang awalnya ada dua belas namun memundurkan diri dua. Dari kesepuluh peserta tersebut yang mendapat nilai tertinggi atas nama Yohana yang sekarang di lantik. “Waktu seleksi 12, yang memundurkan diri 2 tinggal 10 nilai tertinggi diperoleh Yohana,” terangnya.

Sementara itu, Camat Mojoagung Aminatur Rokhayah berharap agar perangakat desa yang baru ini mampu meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. “Semua Perangkat Desa yang baru dapat harapanya ada perubahan di Desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, semua tahapan-tahapan proses pengisian perangkat Desa Tanggalrejo sudah dilalui dengan baik sebagai dasar Peraturan Bupati Jombang No. 18 tahun 2019.

“Sudah dilalui tahapan-tahapan mulai dari pengumuman, penjaringan,penyaringan,ujian CAT,dan wawancara. Sama sesuai aturan yang ada, Perbup No. 18 Tahun 2019 tentang pengisian dan pemberhentian perangkat desa,”pungkasnya.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan