Pelantikan BPD Desa Subun Bestobe, oleh Camat Insana Barat

Proses Pembacaan Sumpah Janji Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa Subun Bestobe oleh Camat Insana Barat. (wacananews.co.id/AE)
Proses Pembacaan Sumpah Janji Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa Subun Bestobe oleh Camat Insana Barat. (wacananews.co.id/AE)

TIMUR TENGAH UTARA (TTU) – Kefamenanu Jum’at (19/06/2020) bertempat di kantor Desa Subun Bestobe, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur dilakukanya pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Subun Bestobe oleh Camat Insana Barat.

Camat Insana Barat Yohanes Hati ,SP saat di temui oleh Media wacananews.co.id, di halaman kantor Desa Subun Bestobe, menyampaikan bahwa hari ini telah dilakukan pelantikan 5 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dimana pelantikan ini sudah melalui tahapan penjaringan sampai dengan dipilih oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setelah proses pelantikan selesai, Kepala Desa menyerahkan berkas Administrasi ke pihak Kecamatan agar dilakukan pengoreksian sesuai dengan Perda No.11 Tahun 2014. Selanjutnya pihak Kecamatan akan mengajukan Surat Keterangan (SK) melalui Dinas PMD akan diteruskan ke Bupati Timur Tengah Utara.

Di tempat yang sama Kepala Desa Subun Bestobe Hilarius Tahoni, menyampaikan bahwa hari ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih telah di lantik langsung oleh Camat Insana Barat.

“Dengan adanya pelantikan tersebut, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan membantu kepala Desa sebagai Mitra kerja yang baik agar segala program dapat berjalan lancar, baik program dari Propinsi maupun Pusat”, jelas Tohani selaku Kepala Desa.

Lanjutnya, Tahoni menghimbau kepada BPD yang sah di lantik agar menjadikan jabatan sebagai amanah yang di titipkan dari masyarakat dapat melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan baik sehingga Program Pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

Kanisius Metboki selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah di lantik saat di konfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa momen pelantikan ini merupakan puncak dari pemilihan yang sudah di lakukan selama dua bulan lalu.

“Kami BPD yang terakhir di lantik, dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Insana Barat. Dan dengan adanya pelantikan hari ini dimana antara Kades dan BPD adalah Mitra kerja yang baik maka kita akan mendukung penuh program-program kerja Kepala Desa dibidang kesejahteraan ekonomi dan lain sebagainya”, pungkas Kanisius Metboki.(AE/w1)

Tonton Vidionya : PROSES PELANTIKAN BPD SABUN BESTOBE OLEH CAMAT INSANA BARAT

Tinggalkan Balasan