Peduli Lingkungan, Polres Jombang Gelar Penanaman Pohon Serentak

penanaman pohon polres jombang
Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan saat melakukan penanaman pohon. (wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id –  Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar kegiatan penanaman pohon serentak di lingkungan Polres Jombang dan Polsek jajaran. Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Jumat (18/8/2023) pagi.

Ada Empat jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon Jati, Mahoni, Trembesi dan Pohon Buah dengan jumlah keseluruhan 1.115 Pohon. Bibit yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama Pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua Mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir Tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

Dikatakan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan bahwa Penanaman pohon selain   penghijauan di sekitar lahan kosong Polri, juga untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan anggota bisa nyaman dalam bekerja.

Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon Polres Jombang tersebut akan terus dilakukan Pegawai  Negeri pada Polri (PNPP) bersama elemen masyarakat  lainnya. Masyarakat Jombang  juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan guna melestarikan alam.

“Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya di mako dulu, kalau sudah penuh kita akan keluar bekerjasama  dengan Pemkab untuk menentukan lokasi penghijauan kedepan,” katanya.

Kompol Hari Kurniawan mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah kota Jombang namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *