PDAM Ende Ajukan Proposal 10 M, Gubernur NTT Sanggupi

pdam ende
Kunjungan Kerja Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Ende.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Kunjungan Kerja Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Ende kali ini membawa harapan baru untuk Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Ende, Rabu, (27/05/2021).

Kepada WacanaNews.co.Id, Direktur PDAM Ende, Yusitinus Sani mengatakan bahwa ia telah menggambarkan kepada Gubernur NTT bagaimana mengoptimalisasi proses pengolahan air keruh ke air bersih yang saat ini masih menggunakan sistim manual.

Iapun menyampaikan telah mengajukan proposal dengan total biaya 10 miliar kepada Gubernur NTT untuk pembenahan pelayanan air minum dengan beberapa sub program.

Diantaranya pembenahan bak penampung yang sudah keropos dan tua serta menggantikan pasir baru, sehingga proses peresapannya lebih bagus karena lebih alamiah.

“Kami sudah mengajukan proposal ke beliau, mudah-mudahan tadi beliau sudah janjikan bahwa beliau akan mencoba disposisi pengajuan porposal usulan. Kami mengusulkan sekitar 10 miliar untuk seluruh pembenahan,” tutur Yustinus Sani.

Yustinus menambahkan, jika pemerintah propinsi menyanggupi usulannya yang pertama akan meningkatkan pelayanan dari sisi kesehatan karena untuk dua BTT pada musim penghujan persis pada penyaringan tidak otomatis tetapi hanya manual sehingga PDAM tidak bisa melayani.

Iapun berharap agar masalah ini dapat teratasi dan memastikan dimusim hujan dapat melayani dengan sub program yang sangat canggi itu.

Baginya, sebagai lembaga yang mengelola hak dasar masyarakat ini, harus kolabarasi antara program kerja Gubernur dan program kerja di PDAM.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *