Pawai Ta’aruf Awali MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara

pawai mtq maluku tenggara
Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara dari Ohoi Danar Serey menuju Danar Ternate pada Jumat, (10/12/21).

Pawai Ta’aruf ini diawali dengan pelepasan Balon udara Oleh Ketua PKK Maluku Tenggara Eva Elliya, serta Sekda Malra Ahmad Yani Rahawarin yang mengangkat bendera tanda Peserta pawai mulai berjalan.

Peserta Pawai Ta’aruf terdiri dari perwakilan 11 kecamatan di Maluku, serta seluruh masyarakat Ohoi Danar dan kecamatan Kei Kecil Timur.

Sekda Malra Ahmad Yani Rahawarin, dalam arahan singkatnya menerangkan bahwa Pawai Ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovasi, dimana diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis ini.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV Indonesia Hari Ini

Selain itu pesan Rahawarin bahwa melalui kegiatan Pawai Ta’aruf ini, dapat dijadikan momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *