Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi 4500 Santri di Ponpes Tebuireng Jombang

panglima dan kapolri di jombang
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi santri dosis pertama di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi santri dosis pertama di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (25/8/2021) sore.

Agenda Serbuan Vaksinasi Pondok Pesantren Se Jatim yang dilaksanakan di 41 Pondok Pesantren di wilayah Kodam V Brawijaya dengan target 37.149 dosis. Sedangkan khusus untuk di Ponpes Tebuireng, jumlah sasarannya ada sekitar 4.500 dosis yang disuntikkan untuk santri dan pengasuh ponpes. Vaksinasi dilaksanakan di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Panglima dan rombongan tiba di Universitas KH Hasyim Asy’ari tempat pelaksanaan vaksinasi, sekitar pukul 16.45 WIB. Hadir mendampingi dalam rombongan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan sejumlah kepala OPD. Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, panglima beserta rombongan yang transit dari Pendopo Pemkab Jombang, lanjut ke dalem kasepuhan pondok pesantren Tebuireng, kemudian menuju ke lokasi Vaksinasi.

Tiba dilokasi Vaksinasi, Panglima, Kapolri, Gubernur Jatim juga Bupati Jombang mengikuti jalannya Video Converence antara Panglima dan Kapolri dengan Kodim yang melaksanakan vaksinasi di pondok pondok dilingkup Kodam V Brawijaya serentak di Jawa Timur. Setelah memantau pelaksanaan vaskinasi, panglima dan rombongan langsung bertolak menuju Bandara.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan TNI/Polri juga Gubernur Jatim utamanya pada agenda Serbuan Vaksinasi Pondok Pesantren Se Jatim yang kegiatan kunjungannya dipusatkan di  Kabupaten Jombang. Bupati Mundjidah Wahab mendukung penuh upaya percepatan Vaksinasi Covid19 di Kabupaten Jombang. Kepada masyarakat Jombang terutama para santri yang sudah divaksin untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19, meskipun sudah divaksin.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim (Gus Kikin) juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi santri yang dilaksanakan TNI-Polri. Pihaknya berharap, vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar dan dapat melindungi santri dari risiko paparan Covid-19.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *