P3K Tak Dibuka, Guru Min Aceh Timur Kecewa Terhadap Depag

  • Bagikan
p3k aceh timur
Ilustrasi Guru.(istimewa)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Setelah beberapa bulan yang lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur telah melaksanakan ujian serta pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk para guru di Aceh Timur.

Namun lain halnya kekecewaan terjadi terhadap para guru-guru yang mengajar baik di MIN,MTSN serta MAN di bawah kepemimpinan departemen agama (Depag) Aceh Timur tidak dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi rekrutmen satu juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ungkap Ridwan,S.Pd salah seorang guru MIN.

Ridwan kepada media ini pada senin (29/11/2021) mengatakan kekecewaan terhadap Depag Aceh Timur yang hingga sekarang tidak memberikan informasi pembukaan untuk p3k.

Lebih lanjut, Iwan panggilan sapaan, juga pernah membicarakan hal p3k ke intansi tersebut (Depag) namun jawaban salah seorang anggota Depag mengatakan masih dalam perencanaan hingga berapa Kouta yang akan di terima.

“Kami berharap Depag Aceh Timur memerhatikan nasib kami para guru-guru yang sudah lama mengabdi di sekolah serta meminta kepada Depag Aceh Timur untuk segera membuka formasi untuk guru PPPK.

Sementara itu Usman S.Sos.I.bagian analis kepegawaian pada departemen agama Depag Aceh Timur mengatakan hingga saat ini kami lagi menunggu keputusan dari pusat untuk penerimaan p3k dan seberapa banyak yang akan di buka Kouta nya untuk Aceh Timur.

Jika nanti sudah ada kabar di bukanya formasi untuk p3k kita akan segera umumkan kepada guru-guru baik itu guru MIN, MTSN dan MAN.ungkap analis kepegawaian Usman.(han/w2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *