Mundjidah Wahab Apresiasi Bimtek Komite Sekolah Madrasah Yang Digagas Dewan Pendidikan Jombang

dewan pendidikan jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama peserta Bintek Komite Sekolah.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Bimtek Komite Sekolah-Madrasah dengan Tagline “Peran Komite Dalam Mendampingi Perkembangan Penjaminan Mutu Pendidikan di Kabupaten Jombang”. Acara diselenggarakan Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang, bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (2/12) dengan menghadirkan Prof. Akh. Muzakki ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber.

Pada kesempatan sambutan pembukaan, Mundjidah Wahab memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan, “Dewan Pendidikan adalah mitra dari Pemerintah Kabupaten Jombang, dalam rangka mengawal serta memastikan pendidikan di Jombang sudah berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Bupati Jombang.

“Bimtek Komite Sekolah-Madrasah, menjadi salah satu bukti komitmen Dewan Pendidikan pada upaya memajukan dan memberdayakan setiap lini pendidikan, agar berdaya serta berkemampuan membawa dunia pendidikan makin berkemajuan,” lanjut Bupati  dalam sambutannya.

Sementara Prof. Muzakki selaku narasumber tunggal dalam pemaparannya menyampaikan motivasi pada anggota komite sekolah yang hadir, baik dari unsur sekolah dalam naungan kemendiknas maupun kemenag, untuk tidak ragu memposisikan diri sebagaimana yang digambarkan oleh Permendikbud 75 tahun 2016.

“Komite Sekolah berperan memberikan pertimbangan, menjadi Mediator serta Pengawasan juga dukungan dana dan material pada lembaga Sekolah”, terang Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur.

“Untuk mewujudkan cita-cita regulasi tersebut memang butuh upaya yang tidak mengenal lelah, agar lembaga pendidikan di daerah kita makin mumpuni serta memiliki karakter,” lanjut Prof Muzakki.(sum/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.